' '
| | 671 kali dibaca

Tim Teknis Tak Hadir, Pembahasan Lokasi Cagar Budaya Batal

Lurah Kota Piring Yenda Kurniawan S Ip

Lurah Kota Piring Yenda Kurniawan S Ip

Tanjungpinang, Radar Kepri-Setelah disorot media ini tentang penimbunan di lokasi Cagar Budaya Malem Dewa yang berada di Kelurahan Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur kota Tanjungpinang. Sejumlah instansi terkait menggelar rapat di kantor Badan Lingkungan Hidup (BLH) kota Tanjungpinang, Senin (03/03) membahas tentang penimbunan illegal tersebut. Namun, rapat yang akan di gelar tersebut gagal, karena tim teknis dari instasi terkait seperti Dinas Tata kota Tanjungpinang dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Badan Pengembangan Daerah (Bapeda) tidak hadir

Sementara tim teknis yang tanpak hadir dalam acara tersebut hanya, seperti Dinas Kelautan Perikanan Pertanian Kehutanan dan Energi (KP2KE), Satpol, pihak kelurahan Kota Piring dan Air  Raja, Badan Pelayanan Perizinan Terpadu BP 2T Kota Tanjungpinang. Sebagian tim yang hadir di acara tersebut.”Sudah meninjau lokasi penimbunan Cagar Budaya Malem Dewa yang terancam punah itu, sekitar pukkul 13 00 Wib hingga pukul 14 30 Wib, lantaran 3 tim tersebut tidak hadir, rapat tersebut bubar tanpa solusi.

Menurut salah seorang pegawai BLH yang tidak mau namanya ditulis ketika di hampiri Radar Kepri  dihalaman kantornya, mengatakan.”Kita-pun tidak tahu itu bang, kenapa tim teknis itu tidak hadir. Seharusnya mereka hadir untuk menentukan ranah lokasi cagar budaya tersebut.Jika seperti ini bagaimana kita tahu ranah lokasi Cagar Budaya tersebut.”Katanya.

Lurah Kota Piring Yenda Kurniawan S Ip di konfirmasi Radar Kepri terkait dengan Rapat di BLH tersebut Senin (03/03) via ponselnya menyampaikan.”Saya kebetulan tidak hadir tadi bang, karena ada acara. Yang hadir dari pihak kelurahan, Kasi Pembangunan. Jadi apa hasil rapat tersebut besok saya sampaikan.”Katanya.

Pantauan Radar Kepri, dilapangan dinas-dinas dibawah kepemimipinan H Lis Darmansyah SH terkesan kurang serius memperjuangkan ranah Cagar Budaya tersebut. Buktinya, ketika rapat akan digelar di BLH kota Tanjungpinang, 3 instasi tidak hadir. Akibatn ketidak hadiran tiga instansi tersebut menujukan bahwa ketiga instansi itu, tidak mendukung program pemerintahan yang dipimpin H Lis Darmansyah SH tersebut.

Hingga berita ini di unggah ketiga tim yang tak hadir tersebut belum berhasil di konfirmasi Radar Kepri untuk klarifikasi dan konfirmasi.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sen 03 Mar 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek