'
| | 944 kali dibaca

Tim Sempoa Lingga Juara II Tingkat Provinsi Kepri

Tim Sempoa Lingga yang meraih juara II ditingkat Provinsi

Tim Sempoa Lingga yang meraih juara II ditingkat Provinsi

Lingga Radar Kepri-Tim Sempoa Kabupaten Lingga yang berlaga di tingkat Provinsi Kepri pada tahun 2013, di Hotel Haris Batam pada Selasa (12/03) berhasil meraih juara II. Tim asal Lingga yang berjumlah 13 orang yang di dampingi dua orang guru pembingbing berhasil memproleh hasil yang gemilang .

Kepala PKBM Tunas Cemerlang Lembaga Khusus Sempoa, Joni Suryadi S.Pd mengatakan.” Sebanyak 13 Orang yang di kirim dari Lingga, semuannya di katagorikan yang  terbaik dan layak untuk di kirimkan mengikuti perlombaan Sampoa di tingkat provinsi.Hasil seleksi rata-rata kecepatan berhitung mereka dalam mengerkanr 80 soal hanya dengan waktu 5 Menit.”jelas Joni Suryai S Pd, Rabu (20/03).

Pertandingan Sempoa di Batam diikuti 500 peserta dari berbagai katagori, dari 500 peserta Lingga berhasil mendapatkan Juara II. Berikut nama-nama tim juara Sempoa Lingga yang bertanding di Batam, 1.Riski Fahreza, SMP 2 Singkep .Putri dari Arpen :Juara 2 di Katagori F4. 2 . Anggi Lestari SD 004 Anak Arvin Juara 3 Foundation 3. Tania Syahla SMP 2 Putri Bapak  Junaidi Juara Harapan Inter 1, Vinka Imanda .SD 002 Putri Jumadi Juara Harapan di F1,M Evani Sahalatua Tambunan Putra Muslim Tambunan Juara Harapan 1 .Farouq AL Yassin  SD 0011 Putar Yudi, Juara Harapan , Haya Dzikra Anandisya SD 004 Anak dari Joni Suryadi  Juara Prestasi .M .Hidayah Al Askiya SD 002 Putar Baktiar Juara Prestasi. Niputu Calicadevi Shindya SD 013 Putri Dita Cintami Juara Prestasi.Nurdiati Putriazari ,SMP 2 Putri Drs Asmi Juara Katagori Prestasi.

Sempoa Asal Lingga Sebelum mengikuti Perlobaan==

Tim Sempoa asal Lingga sSebelum mengikuti perlo,baan di Batam

Dengan Prestasi Sampoa Kabupaten Lingga yang semakin maju, tim ini berhak mewakili dan bergabung dengan Sempoa Kepri dalam kejuaraan Sempoa tingkat Nasional di Jakarta pada bulan Juli 2013 mendatang.

Kepala Sempoa Kabupaten Lingga Joni Suryadi, menambahkan, untuk mempertahankan yang terbaik pada kejuaraan tingkat Nasional mendatang. Pihaknya akan memperbanyak jam latihan Sempoa, memperbanyak penyelesaian soal dalam hitungan waktu sesingkat mungkin.”Ditingkat nasional biasanya  80 soal diberi waktu 5 menit dan mempersiapkan mental anak anak yang akan kita kirim. Walaupun sebenarnya mental anak yang sudah siap bertanding di Provinsi sudah siap berlomba saat kapanpun.”jelasnya.

Guru Pembingbing MISRIDA .S EVANNI Sahala Tua Tambunan Juara Harapan I Pelombaan Sempoa sekpri di Hotel Haris Batam==

Guru Pembingbing MISRIDA .S EVANNI Sahala Tua Tambunan Juara Harapan I Pelombaan Sempoa se- Kepri di Hotel Haris, Batam.

Rasa bangga akan sukses tim Sempoa Lingga yang berada di jalan Kartini Dabo Singkep karna dapat membawa nama baik kabupaten Lingga. Padahal mereka belajar masih dikatagorikan belum sempurna dan tidak selengkap sekolah formal atau lembaga Sempoa yang ada didaerah lain. Lembaga ini masih dapat memberikan yang terbaik buat Pendidikan di Kabupaten Lingga. Pendidikan Sempoa adalah suatu bentuk pembelajaran yang mengaktifkan otak kiri dan otak kanan,.”Secara tak langsung memberikan dampak positif bagi anak-anak dan Pendidikan di Kabupaten Lingga. Maka kami mengharapkan bantuan dari semua pihak untuk memperhatikan kegiatan Sempoa. Baik Pemerintah Daerah dan juga guru-guru Sekolah  bisa mendukung Program Sempoa yang ada di Kabupaten Lingga.keberhasilan Sempoa Lingga juga tidak lepas dari Peranan Orang Tua.”bebernya.

Semboyan Sempoa PKBM Tunas Cemerlang Lembaga Khusus.”Kita tidak menampung anak pandai. tapi kita akan mencetak anak pandai, cerdik, cepat berhitung, kreatif, berani, mandiri dan percaya diri. Bagi anak uang berminat Ikut Kejuaraan Sempoa ,di Singgapore Bulan September 2013 di persilahkan untuk bergabung.”himbau Joni Suryadi (muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Rab 20 Mar 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek