' '
| | 1.922 kali dibaca

Tim Satgasus Versus Tim Lobi, Siapa Menang ?

Tersangka Handa Rizky SE ketika dijebloskan ke Rutan Kelas II A Tanjungpinang, Rabu (06/05) dini hari.

Tersangka Handa Rizky SE ketika dijebloskan ke Rutan Kelas II A Tanjungpinang, Rabu (06/05) dini hari.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Tim Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Kejati Kepri yang saat ini sedang gencar-gencarnya membidik sejumlah korupsi di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) sepertinya akan berhadapan dengan tim lobi yang masih gencar bermanuver agar pejabat-pejabat yang terlibat karupsi tidak disikat oleh tim Satgasus.

Rabu (06/05) media ini mendapat informasi, tim lobi masih berusaha agar atasan tersangka Surya Darma Putra SE tidak terseret dalam pusaran tindak pidana korupsi penyelewengan duit DPID senilai Rp 4,8 Miliar.”Ada pejabat tinggi di Anambas, menelpon pada beberapa orang anak buahnya, agar menyetorkan uang Rp 150 juta per-orang. Jumlah yang ditelpon itu sekitar 28 orang.”sebut sumber media.

Ditambahkan sumber, uang yang terkumpul itu, disebut-sebut akan disetorkan ke Kejaksaan sebagai uang pengganti DPID.”Yang akan dikembalikan melalui salah satu tersangka.”kata sumber yang meminta namanya tidak ditulis.

Namun sumber kurang yakin dengan dalih pejabat tersebut.”Saya duga itu hanya modus pejabat tersebut, biasalah orang mencari kesempatan dalam kesempitan.”ujar sumber.

Karena itu, pihaknya berharap agar tim penyidik Kejati Kepri segera menetapkan atasan Surya Darma Putra SE sebagai tersangka.”Surya Darma Putra SE itu masuk PNS tahun 2011, baru masuk tapi sudah mendapat kepercayaan mengambil uang sebesar itu. Tentu ada yang perintahkan, orang perintahkan Surya Darma Putra SE inilah yang harus secepatnya ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan.”tutup sumber.

Beberapa waktu lalu, tim lobi berencana menjumpai dan “merayu” tersangka Surya Darma Putra SE agar pasang badan dan mengakui uang itu habis untuk keperluanya. Namun, upaya itu terlihat kandas dengan bertambahnya 1 orang lagi tersangka dalam kasus dugaan korupsi DPID Anambas tersebut yaitu Handa Rizky SE yang saat itu menjabat Kepala Cabang (Kacab) Pembantu BNI Terempa,(irfan)

Ditulis Oleh Pada Kam 07 Mei 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

4 Comments for “Tim Satgasus Versus Tim Lobi, Siapa Menang ?”

  1. Mudah Mudahan Penegak hukum benar – benar menyikat bersih semua pejabat Anambas yang terlibat korupsi tidak hanya PNS saja yang harus diselidiki tapi para PTT yang menerima aliran tersebut harus diselidiki juga kalau tidak ada tindakan nyata korupsi di kabupaten termuda ini akan tumbuh bak jamur dimusim hujan.
    saya heran seorang PTT di kab Anambas bisa bangun ruko apalagi hanya seorang ajudan Bupati tapi bisa buat penginapan plus tempat karaoke pluss -plusss ….

  2. jelas tim lobi yg mng . . . .kalau yg dimaksud diatas putra, nggak usah heran. Nggak ada yang taukan kalau beberapa waktu yg lalu dia ktemu harta karun di antang. .

  3. Antang ndok ade harte karon
    Smge ne mnjdi anambas lbih maju kedepan nye,dgn trangkat nye kasus2 dianambas….

  4. Hoooreee mntap lh klo gitu tim lobi menang….
    Biar bise pimpin anambas lgi kedepan nye,biar temuntah2 keq sekarang…
    Semangat radja celak cs….

Komentar Anda