'
| | 1.392 kali dibaca

Tim Romusa Finish Pertama Pada Lomba Gerak Jalan 17 Km

Kapolresta Tanjungpinang, AKBP Patar Gunawan melepas salah satu peserta lomba Tri Juang kategori 17 kilometer di terminal Sei Carang, Bintan Center, Tanjungpinang. Sabtu 21 September 2013.

Kapolresta Tanjungpinang, AKBP Patar Gunawan melepas salah satu peserta lomba Tri Juang kategori 17 kilometer di terminal Sei Carang, Bintan Center, Tanjungpinang. Sabtu 21 September 2013.(foto by irfan,radarkepri.com)

Tanjungpinang, Radar Kepri-Tim Romusa dengan nomor urut 085 menjadi tim gerak jalan Tri Juang 17 kilometer sampena HUT Kemerdekaan RI ke-68. Disusul tim TNI dengan nomor urut masing-masing 009, 005,007 dan 006.

Peserta lomba gerak jalan Tri Juang 17 Kilometer dibuka Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH di terminal Sungai Carang, Kilometer 9 komplek Bintan Center Tanjungpinang, Sabtu (21/09). Hadir pada kesempatan ini Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang.

Tepat  pukul 07 10 Wib, Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah, SH, langsung melepas peserta gerak jalan yang ditandai dengan pengangkatan bendera start. Lomba gerak jalan yang digelar ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 68.

Untuk gerak jalan Tri Lomba Juang ini di ikuti sebanyak 390 peserta, mulai dari instani, TNI- AD, TNI-AU dan TNI-AL, Polisi, organisasi masa seperti Pemuda Pancasila. Serta elemen masyarakat lainnya. Aneka ragam kostum yang digunakan peserta, mulai pakaian olah raga, pakaian bola dan lainnya.

Peserta akan menempuh jarak sejauh 17 Km, start dimulai di terminal Sungai Carang Bintan Center, kemudian Jalan Km 8, DI. Panjaitan, Jalan Gatot Subroto, MT Haryono, Ir Juanda, Ir Sutami, Jl Wiratno, Jl Soekarno- Hatta, Jl Tugu Pahlawan dan finish di Pelataran Anjung Cahaya Tepi Laut.”Awalnya, finish di tempat start. Namun ada perubahan rute, sehingga disepakati finish di Anjungan Cahaya.”sebut Surjadi MT, Kakansatpol PP Pemko Tanjungpinang.

Para peserta dilepas secara bergantian oleh Kepala Dinas se-Kota Tanjungpinang yang hadir dan Kapolresta Tanjungpinang AKBP Patar Gunawan serta unsur Muspida lainnya.

Gerak jalan ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat yang memadati jalan rute lomba gerak jalan tersebut. Apalagi ada peserta yang mengenakan kostum unik serta menampilkan beberapa variasi gerakan yang menghibur penonton.

Menurut , Edi Efendi selaku Koordinator Teknis KONI, peserta gerak jalan yang dilepas Walikota sebanyak 390, sementara yang mendaftar sebanyak 620 peserta.”Peserta dinilai dari kekompakan, kerapian, keutuhan regu, disiplin, semangat serta ketepatan waktu untuk mencapai finish peserta akan menempuh  waktu 3 Jam 24 Menit.” Ucapnya.(hum/irfan)

Ditulis Oleh Pada Sab 21 Sep 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek