| | 845 kali dibaca

Tim PKK Bungsel Terpilih Jadi UP2K

Foto Bersama Ketua Tim PKK Propinsi, Kabupaten dan Kecamatan Bungsel2

Foto Bersama Ketua Tim PKK Propinsi Kepri, Kabupaten dan Kecamatan Bunguran Selatan

Natuna, Radar Kepri-Dari 12 Kecamatan se- Kabupaten Natuna,  Kecamatan Bunguran Selatan terpilih untuk penilaian  Usaha Penunjang Penghasilan Keluarga (UP2K)  Kamis (31/01) oleh Tim penggerak PKK Propinsi  dan Kabupaten Natuna.

Camat, Kecamatan Bunguran Selatan, Saidir,SE. dalam kata sambutanya mengatakan.”Sangat berterima kasih kepada Tim penggerak PKK Propinsi dan Kabupaten Natuna  yang telah  menetapkan Kecamatan Kami Bunguran Selatan  untuk  dilakukan penilaian terhadap UP2K  pada tahun 2013 ini”Kata Saidir.

Saidir juga menambahkan, “Kami juga sangat berterima kasih atas  kunjungan Bapak –Ibu ke Kecamatan kami, inilah kecamatan kami, yang masih banyak berkekurangan.”Jelas Saidir.

Hadir dalam rombongan tim penilaian tersebut, Ketua  serta anggota Tim  Pengerak PKK Kabupaten Natuna Hj. Yusnani Ilyas, serta beberapa rombongan. nyonya  Syahniar mewakili Ketua  Tim Pengerak PKK  dari Propinsi Kepri. Serta rombongan lainya.

Ketua Tim Pengerak PKK Kecamatan Bunguran selatan, juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan Tim penggerak PKK  dari Propinsi dan Kabupaten untuk melakukan penilaian terhadap UP2K di Kecamatan Kami.”Namun, perlu kami sampaikan, kami sudah lama mengolah produk  dari limbah laut seperti Kerang  dan sejenisnya ini, program ini  juga sudah pernah saya lakukan saat kami tugas di Midai. Dan sekarang  saya dan Tim-tim penggerak PKK Kecamatan  Bunguran Selatan ini kembali mencoba  untuk melanjutkan kembali  produk  dari limbah laut ini, mungkin karena kami baru juga  tugas di Kecamatan Bunguran Selatan  ini, baru  4 bulan. Tentu Hasil produk kami  ini masih belum maksimal.”jelasnya.

Namun, produk ini sudah mulai dikembangkan lagi.”Alhamdullillah, hasilnya  bagus untuk hiasan rumah  keluarga. Yang menjadi kendala bagi kami di sini  terutama  modal, yang kedua  pemasaran.  Selama ini untuk pemasaranya  produk dari limbah laut  ini hanya saya pajang di toko saya saja di Ranai  Toko Vanesa samping  Bank Mandiri Sariah.”katanya.

Harapannya, dengan sudah kehadiran bapak-ibu  dari Propinsi dan Kabupaten.”Dapat membantu pemasaran produk kami ini di Propinsi dan Kabupaten Natuna.”harapnya.

Ketua 4 Tim Pengerak PKK Propinsi Nyonya  Syahniar Usman menyampaikan.”Kami sangat berterimaksih kepada Tim Penggerak PKK Kecamatan Bunguran Selatan dan Kabupaten  Natuna yang telah menyambut kedatangan kami dengan baik dalam kunjungan ke Desa ini. Untuk Tim pengerak PKK Kecamatan Bunguran Selatan, saya mengharapkan untuk lebih mengembangkan kreatifitas lagi  dalam mengembangkan  UP2K-nya.  Ibu-ibu harus  giat, kita tidak boleh berdiam diri  mengharapkan satu pengasilan  dari suami saja, banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menambah  penghasilan UP2K”bebernya..

Seperti membuat Kue, dan sebagainya yang memafaatkan lingkungan dengan tanaman-tanaman yang bermafaat untuk keluarga. Kecamatan-Kecamatan pemenang  dari penilaian ini nantinya  akan kita bawa ke propinsi,jelas  Syahniar.

Syahniar  selaku Tim Penilai  UP2K saat di diminta tanggapanya apakah  produk-produk yang di produksi oleh Tim Pengerak PKK  Kecamatan Bunguran Selatan, sudah sesuai dengan program  PKK? Syahniar mengatakan.”Sudah, hanya  saja tinggal meng-optimalkan saja.”Kata syahniar sambil meninggalkan tempat acara  Kantor Camat Bunguran Selatan  sambil  menuju mobilnya .(herman)

Ditulis Oleh Pada Sab 16 Feb 2013. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek