' '
| | 2.272 kali dibaca

Tim Gabungan Satpol PP Bubarkan ABG Pacaran

ABG yang sedang pacaran di Tugu Pensil dibubarkan tim gabungan Satpol PP Pemko Tanjungpinang,  Minggu 03 Agustus 2013. (foto by chendy tan, radarkepri.com)

ABG yang sedang pacaran di taman Tugu Pensil dibubarkan tim gabungan Satpol PP Pemko Tanjungpinang, Minggu 03 Agustus 2013. (foto by chendy tan, radarkepri.com)

Tanjungpinang,Radar Kepri-Tim razia gabungan malam ini, Sabtu (03/08) yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP Kota Tanjungpinang membubarkan beberapa remaja yang sedang berpacaran di dua lokasi berbeda. Diantaranya, lokasi Rimba Jaya, Gudang Minyak dan taman di Tugu Pensil.
Tidak ada tindakan hukum berupa Tindak Pidana Ringan (Tipiring) terhadap para Anak Baru Gede (ABG) yang berpacaran melewati jam 00 00 Wib. Para ABG ini hanya dinasehati dan disuruh pulang kerumahnya masing-masing.
Sebelum operasi rutin ini dilaksanakan, Drs Surjadi MT, Kakansatpol PP Pemko Tanjungpinang menggelar apel dan doa bersama.”Saya mendapat informasi, malam ormas FPI akan menggelar sweping. Jangan sampai kita bergabung dalam operasi malam ini dengan mereka untuk menghindari kemungkinan-kemungkinan yang terjadi.”pesan Surjadi.
Seperti biasa, razia malam ini memantau lokasi yang sering menjadi tempat pasangan muda-mudi berpacaran, tempat hiburan seperti Karaoke Keluarga,Warnet dan tempat permainan ketangkasan, biliard.
Pantauan media ini dilapangan, razia gabungan malam ini di bagi menjadi dua tim. Dua unit patroli Satpol PP dan mobil patroli POM-AL kearah Timur. Sedangkan tiga unit mobil patroli terdiri dari mobil patroli satpol PP, Provost Polisi dan Polisi Militer (PM) menggelar razia diwilayah Barat.
Setelah razia gabungan malam ini di bagikan dua menjadi tim Barat dan tim Timur. Sekitar pukul 23 20 Wib baru tim gabungan tersebur berpencar untuk memantau lokasi yang sering di jadikan tempat  tindakan asusila dan tempat pasangan muda mudi berpacaran. Seperti di Rimba Jaya, Lapangan Pamedan dan Jalan baru menuju Dompak berupa tanah lapang di depan Mall Ramayana Tanjungpinang serta taman di Tugu Pensil.
Dalam razia gabungan kali ini, terlihat kehadiran tim gabungan ini membuat para ABG yang sedang berpacaran berhamburan melarikan diri. Di Rimba Jaya, tim gabungan membubarkan pasangan muda-mudi yang berpacaran di dalam mobil  Avanza hitam.
Selanjutnya tim razia gabungan menyisir lokasi di depan Mall Ramayana. Di lokasi ini, tim gabungan menemukan ABG yang sedang duduk di tanah lapang tersebut dan menyuruh mereka pulang. Setelah tim gabungan memantau lokasi tanah lapang yang berada di Mall Ramayana terlihat aman dan kosong.
Barulah tim gabungan itu menelisik taman di Tugu Pensil. Di lokasi ini, tim gabungan kembali membubarkan ABG yang berkumpul di taman tersebut. Dilokasi Tugu Pensil ini tim Satpol PP turun ke lokasi dan menanyakan pada ABG tersebut.”Ngapain kalian di sini.”tanya petugas. ABG itu menjawab.”Kami hanya duduk-duduk di sini pak “jawab salah satu ABG kepada petugas.
Mengingat jarum jam sudah melewati pukul 00 00 Wib, petugas membubarkan para ABG tersebut dan menyuruh pulang kerumahnya masing-masing. Pasangan remaja ini menurut, pergi meninggalkan taman Tugu Pensil dengan  menggunakan mobil Avanza warna silver dengan nomor polisi (nopol) BP 1948 TY. Usai menggelar operasi rutin, tim gabungan kembali ke kantor Satpol PP, Jalan H Agus Salim, Tepi Laut Kota, Tanjungpinang.(chendy)

Ditulis Oleh Pada Ming 04 Agu 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda