' '
| | 400 kali dibaca

Tim Basket Smansa Tekuk SMK Maitreyawira

Inilah tim basket SMANSa.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Serunya laga kubu antara tim basket Smansa Tanjungpinang versus SMk Maitreyawira semakin panas  dengan saling unjuk gigi suporter kedua tim. SMK Maitreyawira kompak dengan kostum hitam sedangkan Suporter Smansa satu dalam balutan kostum putih.

Riuhnya pendukung Maitreyawira, masih kalah riuh dengan pendukung Smansa. Yang memeriahkan suasana  dengan tabuh-tabuhan drum serta yel-yel yang membangkitkan semangat juang timnya yang berlaga dilapangan teladan/Perbasi kota Tanjungpinang.

Aksi  pendukung 2 tim ini menjadi perhatian puluhan penonton yang meramaikan lapangan teladan. Ketingggalan 7 poin pada pembukaan quarter 1 tidak membuat anak asuh coach Johan ini frustasi. Sang kapten tim Smansa, Dilivio Angeleo, pemilik no punggung  7 itu dengan tenang memimpin rekan-rekannya untuk tidak terpengaruh dengan situasi.

Dalam laga kali ini sang kapten lebih bermain lepas, hingga akhirnya ia menjadi pembuka poin pertama bagi tim Smansa. Atas hasil ini rekan-rekannya kian bersemangat untuk turut menyumbangkan poin.

Sedangkan dikubu Maitreyawira, sang kapten, Keben, dengan no punggung 10 menjadi penembak jitu bagi timnya. Setelah Smansa sempat mengungguli perolehan poin mereka, tim SMK Maitreyawira semakin bermain cepat dan agresif. Tak jarang poin yang mereka dapatkan dari keuntungan foul yang dilakukan tim Smansa.

Sempat supporter Smansa kesal dengan beberapa  foul yang dinyatakan wasit untuk tim kebanggaannya. Namun koordinator suporter menenangkan rekan-rekannya untuk terus menyemangati teman-temannya.

Semakin sore dan diiringi cuaca mendung ,suasana lapangan Teladan semakin panas dengan histeria masing-masing tim. Bahkan wasit perbasi yang memimpin pertandingan M.Alpart sempat menegur supporter Smansa. Namun remaja-remaja yang kompak berkostum putih ini tidak bergeming.

Memasuki Quarter 3, tim Smansa tidak mau kalah untuk agresif mencetak poin demi poin. Lewat bintang lapangan Smansa Cup, Chen Ping Jui, tim Smansa semakin menciptakan jarak perolehan poin dengan tim SMK Maitreyawira. Laga kali ini, Chen Ping Jui yang akrab disapa Pingping tersebut bermain antraktif, dengan penyumbang poin terbesar bagi kemenangan timnya.

Pemilik tubuh jangkung ini memainkan bola-bola atas, lalu melakukan shot ke ring lawan dengan sempurna. Samuel, meski tidak membuka perolehan poin pada laga ini tetap menyumbangkan poin begitu pun rekan-rekannya yang diturunkan pada laga.

Hingga quarter 4 berakhir, SMK Maitreyawira tidak lagi mampu mengejar ketertinggalan poin. Dengan skor 32-27 bagi kemenangan tim Smansa. Sorak kemenangan dari supporter Smansa memenuhi lapangan perbasi.

Sayangnya, pada  akhir pertarungan 2 anggota tim Smansa, Kelvin yang akrab disapa Aping dan Pingping  mengalami cidera. Pingping bahkan sempat dibopong untuk menepi keluar lapangan akibat cidera kaki yang dialaminya.

Guswandi, guru olahraga sekligus pembing olahraga Smansa mengatakan, pada laga ini, tim Smansa bermain sangat maksimal. Ia juga melanjutkan kemenangan ini atas upaya para anak muridnya itu yang rajin latihan. “Mereka latihan 4 x dalam satu minggu. Bahkan lapangan ini juga dijadikan tempat latihan selain lapangan basket Smansa,” ringkasnya.

Coach Johan pun tidak lupa memuji penampilan anak asuhnya yang bermain cukup baik melawan SMK Maitreyawira. “ Ya ini hasil dari kerja keras mereka, kapan pun saya minta mereka latihan mereka akan latihan. Dan ini penampilan mereka yang bagus,dibanding kemarin melawan Pelnusa.  Apa lagi sebelumnya antara mereka dan Maitreyawira sudah pernah bertemu, ya musuh bebuyutan begitulah” urainya

Dengan kemenangan ini, Smansa akan berhadapan dengan tim Skansa yang sebelumnya berhasil mengalahakan tim basket Smansa Binut. Lanni

Ditulis Oleh Pada Jum 29 Sep 2017. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek