| | 1.439 kali dibaca

Tim Basket SMANSA Melaju Ke Final

Inilah tim basket SMANSA yang melaju ke final

Tanjungpinang, Radar Kepri-Dipimpin 2 wasit perbasi kota Tanjungpinang, tim A Basket  Smansa Tanjungpinang harus bersusah payah mengalahkan tim basket SMK Matreyawira. Dari awal pertandingan aura beratnya menaklukan tim lawan sudah dirasakan. 5 bintang basket dari Smansa Tanjungpinang yang diturunkan pada babak pertama, Hendra, Cheen Ping Jui, Aping, dan tidak ketinggalan sang kapten, Delivio Angeleo terus berusaha menembus ring pertahanan lawan.

Tim basket SMK Matreyawira, membuka poin pertama lewat bintang basketnya bernomor pungung 10,  perolehan poin tersebut tidak mengendurkan semangat tim basket Smansa untuk terus menggempur pertahanan lawan. Dan lagi-lagi, Hendra membuka perolehan poin pertama untuk Smansa Tanjungpinang.

Disusul rekannya Cheen Ping Jui, dengan lemparan three poin yang disambut sorak sorai supporter, terlebih kaum hawa. Harus diakui wajah  siswa kelas XI ini cukup tampan sehingga dirinya menjadi sorotan sepanjang   Smansa Cup berlangsung. Poin demi poin yang berhasil ditoreh tim basket A Smansa semakin mengempitakan sorak sorai supporter yang setia menyaksikan jalannya pertandingan hingga rembang menjelang.

Namun tim basket SMk Matreyawira tak mau menyerah begitu saja menghadapi tim Smansa, sempat terjadi kejar-kejaran poin. Bahkan kapten tim dan Cheen Ping Jui sempat diistirahatkan, namun kembali diturunkan pada kwarter 4 yang akhirnya terus menambah lumbung poin Smansa. Usai pluit tanda pertandingan usai, tim SMk Matreyawira tidak berhasil menambah poin lagi. Smansa unggul dengan skor 40-22.

Dipastikan tim Smansa Tanjungpinang bertemu SMK pembangunan yang sebelumnya memastikan diri masuk ke final setelah menumbangkan tim SMK Bintan dengan skor 35-26.

Menurut Delivio Angeleo, selaku kapten tim, mereka berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Smansa. “Kami sudah mempersiapkan diri dalam laga-laga berat ini. Begitupun dengan lawan berat SMK Pembangunan, kami mengamati pertandingan mereka. Dan hasil latihan kami berbulan-bulan kami rasa sangat siap menghadapi mereka”, pungkasnya. “Terlebih saya, ini adalah tahun terakhir saya karena saya sudah duduk dikelas 12”, tambahnya.

Sebelum tim A Smansa Tanjungpinang melaju ke final, tim basket SMK Pembangunan sudah terlebih dahulu memastikan diri masuk  final stelah berhasil menjegal langkah SMK Bintan. Pertarungan 2 kubu ini pun begitu sengit, berulang kali terjadi pelanggaran demi pelanggaran. Yang lebih serunya ulah para supporter masing-masing tim, bahkan supporter SMK Pembangunan sempat mengejek pelatih SMK Bintan yang tak hentinya memberi intruksi sembari  melihat papan skor kendati anak didiknya sudah dilapangan menghadapi lawan tangguh . Namun ejekan ini disampaikan dalam bentuk lagu.

Tim basket SMK Pembangunan, membawa 11 pemain, terdiri dari Toni no punggung  12, Oka no punggung 5, Didi no kostum 11, Ahmad no punggung 10, Yulianto no punggung 6, Grevin no punggung 4, Erwin no punggung 13, Fenki no punggung 15, Elson no punggung 9 dan Joni dengan no punggung 7 serta sang kapten Hengki dengan no pungung 8 yang harus diakui memberi kontribusi poin paling banyak untuk timnya.

Selamat berjuang putra-putra terbaik, junjung tinggi sportivitas, yang terbaiklah yang menjadi pemenang.(Lanni)

Ditulis Oleh Pada Jum 25 Agu 2017. Kategory Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda