'
| | 2.344 kali dibaca

Tiket Pass Masuk Pelabuhan Roro Tanjunguban Dipertanyakan

Tiket Telaga Punggur tanpa dilengkapi identitas penumpang kapal.

Tiket Telaga Punggur tanpa dilengkapi identitas penumpang kapal.

Bintan Utara, Radar Kepri- Berkendaraan sebagai penumpang angkutan umum apakah itu kapal terbang, kereta api, bus dan kapal, selalu penumpang dikenai biaya lebih dari tariff harga dasar. Adapun kegunaannya biasanya untuk pass pelabuhan dan juga biaya asuransi.

Pass pelabuhan biasanya digunakan natinya untuk pembiayaan kelangsungan operasional pelabuhan itu sendiri. Sedangkan biaya asuransi biasanya untuk antisipasi kalau-kalau terjadi kecelakaan pada kendaraan yang ditumpangi. Maka penumpang akan memperoleh biaya kecelakaan.

Namun bagaimana jadinya kalau dana yang dimaksud untuk kepentingan asuransi ini ternyata pihak agen penjual tiket tidak mengambil data penumpangnya. Misal nama, umur, alamat dan lain sebagainya.

Sekiranya kapal, anggap saja terjadi kecelakaan di laut, maka penumpang yang tak terdata dalam tiket maka sang penumpang bayar tapi tentu takkan mendapat haknya karena tidak terdaftar dalam list penumpang. Maka itu sangat sangat merugikan pihak penumpang. Sisi lain bisa terjadi pembohongan terhadap pihak asuransi.

Uang diambil dari penumpang atas nama asuransi tapi bisa saja tidak disetorkan ke asuransi karena agen tidak mencatat nama penumpang. Hal ini terjadi juga pada pembelian tiket speed boat tujuan Batam-Uban dan sebaliknya. Diminta pihak-pihak terkait mengambil perduli dengan hal ini.(nurdin)

Ditulis Oleh Pada Jum 31 Jan 2014. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Tiket Pass Masuk Pelabuhan Roro Tanjunguban Dipertanyakan”

  1. Dinas perhubungan kabupaten bintan pada kemana semua? Nga perlu kerja lagi? atau mau kerja makan gaji buta aja?

Komentar Anda