'
| | 687 kali dibaca

Tiga Prioritas Pembanganan Desa Tanjung Harapan Belum Direalisasikan

Ketua komisi III Berkunjung ke Desa Tanjung Harapan memonitor program rehab rumah.

Ketua komisi III DPRD Lingga, Rudi Pruwonugroho SHbBerkunjung ke kantor Desa Tanjung Harapan memonitor program rehab rumah.

Lingga, Radar Kepri-Desa Tanjung Harapan mendapatkan 38 unit proyek rehab rumah dari dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang semula diusulkan oleh kepala Desa Tanjung Harapan 117 setelah berita Acara verifikasi administrasi BSPS data rumah untuk Tanjung Harapan 87 rumah. Secara resmi jumlah rumah yang akan di rehab hanya 38 rumah, untuk rumah tak layak huni.

Ketua Komisi III DPRD Lingga, Rudi Purwonugroho SH ketika berkunjung di kantor Desa Tanjung Harapan yang di terima langsung Kepala Desa Tanjung Harapanm, H Rahman mengatakan.”Dengan dapatnya 38 rumah untuk di rehab karnea tak layak huni, kami sangat bersyukur.”ujar kepala desa.
Rudi juga mengatakan, beberapa desa bisa mendapatkan bantuan Peningkatan Kualitas (PK) Rumah atas nama Masyarakat Miskin di Tahun Anggaran 2013.”Ini sudah membantu Masyarakat kurang mampu. Kami hanya mengharapkan, pendataan tersebut betul-betul menyentuh masyarakat kurang mampu.” ujar politisi PAN ini.

Rudi menambahkan, supaya bantuan ini tidak di samakan masyarakat dengan bantuan RTLH.”Karena dana tersebut jauh lebih besar, sedangkan dana BSPS hanya Rp 7,5 juta. Dan ini bukan bangun baru tapi rehap.”ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa tanjung harapan menyampaikan ada 3 Proritas permintaan pembangunan di Desa Tanjung Harapan. Yaitu, tambatan perahu di pantai Pasir Kuning. Pembangunan lapangan Bola dan Pembangunan ruang SD, yang kesemuanya itu telah di siapkan tanahnya. Namun saya melihat belum ada yang terealisasi pada tahun ini.”ujarnya ini. (tmb)

Ditulis Oleh Pada Sab 26 Okt 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek