'
| | 2.225 kali dibaca

Tiga Polisi di Polres Lingga Dipecat Tidak Hormat

Foto bersama Kapolres Lingga dengan 7 perwira yang baru ditugaskan di Mapolres Lingga-=

Foto bersama Kapolres Lingga dengan 7 perwira yang baru ditugaskan di Mapolres Lingga.

Lingga, Radar Kepri-Kepolisian Resor Polres Lingga mendapat tambahan personil sebanyak 20 orang dari Poldak Kepri, terdiri dari 7 orang berpangkat perwira dan 13 orang berpangkat Bintara.

Kepala Polres Lingga, Ajun Komisaris Besar Polisi Puji Santosa mengatakan.”Dari tujuh perwira itu, tiga diantaranya lulusan Sekolah Ilmu Kepolisian. Empat orang perwira lainnya lulusan Sekolah Alih Golongan (SAG). Di antara para personel berpangkat Bintara, terdapat 5 orang polisi wanita (Polwan). Dengan demikian, jumlah personel seluruhnya mencapai 325 orang yang saat ini bertugas di Lingga. Penambahan anggota sangat membantu untuk menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif.”terang Kapolres.
Puji sapaan akrab Kapolres Lingga mengungkapkan, selain mendapatkan personel baru, Polres Lingga kehilangan tiga anggotanya akibat tindakan desersi. Ketiganya dipecat secara tidak hormat.”Kesalahan yang paling fatal, adalah meninggalkan tugas tanpa keterangan dalam jangka waktu lama. Ada yang desersi tiga tahun.”jelasnya.
Puji berharap, seluruh anggota dapat menjaga kedisiplinan dan mematuhi aturan yang berlaku. Sikap ini yang ditekankan dalam menjalankan tugas.”Anggota baru harus cepat menyesuaikan diri dan dapat menjalankan tugas dengan baik.”ucapnya.
Pada kesempatan itu, Kapolres menuturkan dalam rangka pemilu 9 April 2014 Polres Lingga meminta bantuan Brimob dari Polda Kepri dalam pengamanan Pemilu. Kendati banyak yang memprediksi Pemilu kali ini ini akan berjalan dengan aman dan kondusif. Terkait dengan pengamanan Pemilu pada 9 April nanti, Puji menambahkan, anggota kepolisian sudah dilatih dalam pengamanan Pemilu. Namun demikian, pihaknya juga butuh bantuan dari instansi lain.”Setiap TPS akan kita tempatkan satu anggota polisi untuk satu TPS dan dibantu dengan dua anggota Linmas.”ujarnya.
Kapolres juga mengharapkan masyarakat Lingga, dapat membantu tugas kepolisian dengan menjaga daerahnya masing-masing supaya tetap kondusif.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Kam 20 Feb 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek