| | 1.062 kali dibaca

Tiga Guru Terbaik Natuna Akan Bertanding di Tingkat Provinsi

dewan juri saat menyerahkan piala kepada juara I lomba guru berprestasi tingkat SMP di sisi basisir jemangan ranai=

Dewan juri saat menyerahkan piala kepada juara I lomba guru berprestasi tingkat SMP di RM Sisi Basisir Jemangan, Ranai.

Ranai, Radar Kepri-Tiga orang guru pemenang juara  I lomba guru berprestasi pada perlombaan guru berprestasi tingkat Kabupaten Natuna tahun 2013. Akan di kirim untuk bertanding pada tingkat Provinsi Kepri tahun 2013 ini.

Tiga orang guru juara  I pemenang lomba tersebut, terdiri dari, juara tingkat  Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama ( SMP) dan  Sekolah Menengah Atas (SMA). Dalam perlombaan yang diselenggarakan selama 4 hari di gedung  Aula  Penginapan Rumah Makan ( RM) Sisi Basisir di Jemangan, Ranai oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna. Menghasil kan 12 orang juara guru berprestasi yang terdiri dari juara 1,2,3 dan 4.

Tingkat SD Juara 1 diraih oleh Tarmidi dengan nilai 322 poin utusan Kecamatan Serasan Timur.  Juara II diraih oleh  Jumila S.Pd  dengan jumlah nilai 300 poin dan juara tiga diraih oleh Saipul dengan jumlah nilai 288 poin, dan juara harapan I  jatuh kepada Arit  dengan jumlah nilai 154 poin.

Tingkat  sekolah SMP, Juara 1 diraih oleh  Kusumo,S.Pd dengan jumlah nilai 323 poin, perwakilan  SMP I Kecamatan Bunguran Tengah. Juara II diraih oleh Patmawati  S.Pd perwakilan SMPN I Kelarik Bunguran Utara dengan jumlah nilai 287 poin. Juara III diraih oleh Nurhayati Tanjung SE dengan jumlah nilai 256 poin, perwakilan SMPN I Bunguran Barat. Dan Juara harapan I diraih oleh Rosdiana, S Pd I dengan jumlah nilai 206 poin dari perwakilan SMPN I Bunguran Selatan.

Sedangkan pemenang tingkat  Sekolah SMA. Juara 1 diraih oleh Rida dengan nilai 310 poin perwakilan SMAN I Bunguran Tengah,  Juara II diraih oleh Kasipal S Kom dengan jumlah nilai 308 poin perwakilan SMAN I Bunguran Barat. Dan juara III di raih oleh Helmi Sastra S Pd dengan nilai 267 poin dan juara harapan I di raih oleh Ir Pardi Adi dengan nilai 237 poin.”Pemenang juara satu dari perlombaan ini akan kita kirim ke Provinsi Kepri untuk mewakili lomba guru berprestasi di tingkat Provinsi nantinya.” jelas Zamzuhir S.Pd. ketua panitia pelaksana lomba tersebut.

Masih Zamzuhir, lomba guru berprestasi  ini kita lakukan di setiap tahunya.”Insya Allah pada tahun yang lalu, kita dari  perwakilan Kabupaten Natuna juga   pemenang lomba di tingkat Provinsi. Kita juga salah satunya yang dirim  ke tingkat Nasional atas nama Sahidin,Msi yang mewakili Provinsi Kepri guru SMAN I Ranai.  Muda-mudahan tahun 2013 ini, kita lagi  yang mewakili  untuk Nasional nantinya.”harap Zamzuhir,S.Pd.

Beberapa guru juara I lomba guru berprestasi  tingkat  Kabupaten  Natuna ini  kepada koran ini mengaku sangat bangga.”Saya sangat bangga mendapat juara I sebagai guru berprestasi tingkat Kabupaten Natuna tahun 2013.  Saya juga siap untuk  mewakili Kabupaten Natuna di lomba guru berprestasi di tingkat Provinsi, kalau bisa saya juga berusaha sekeras mungkin untuk mewakili Provinsi Kepri  di tingkat Nasional nantinya”ucapa guru SMA N I Bunguran Tengah itu.

Begitu juga Kusumo S.Pd mengatakan.”Akhirnya saya juga bisa meraih juara I  dilomba guru berprestasi tingkat Kabupaten Natuna. Tidak sia-sia perjuangan saya  yang sudah 6 kali dengan perlombaan ini ikut di perlombaan guru berprestasi tingkat Kabupaten Natuna. Saya sangat senang dan siap maju  berlomba di tingkat Provinsi nanti,” jelas Kusomo S.pd  yang sehari-hari  sebagai guru  pendidik di Bunguran Tengah.

Tarmizi S.Pd. sebagai peraih  juara I tingkat guru SD di Kecamatan Serasan Timur, juga mengucapkan hal yang sama, ia juga mengaku sangat bangga  mendapat juara I di tingkat Kabupaten Natuna tahun 2013.”Saya tidak menyangka akan mendapat Juara I, saya sangat bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberi rahmat dan hidayahnya kepada kita semua dan saya khususnya. Insya Allah, saya siap untuk  berlomba di tingkat  Provinsi nantinya, mulai dari sekarang saya  berusaha sekeras mungkin  sebelum  menjelang  lomba di Provinsi nantinya,” kata Tarmizi sambil menenteng piala yang diraihnya. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Ming 09 Jun 2013. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek