' '
| | 2.197 kali dibaca

Tiga Butir Ekstasi dan 8 Orang Diamankan Dalam Razia Narkoba Malam Tadi

Razia Satuan Narkoba Polresta Tanjungpinang di Joy Cafe, Jl Ir Sutami.

Razia Satuan Narkoba Polresta Tanjungpinang di Joy Cafe, Jl Ir Sutami, Sabtu (17/05) hingga Minggu (18/05) dini hari.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Guna mengantisipasi maraknya peredaran Narkoba di Kota Tanjungpinang, Satuan Narkoba Polresta Tanjungpinang bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) di back-up Provos TNI-AL dan Polisi Militer TNI-AD mengelar razia ketempat-tempat hiburan malam yang ada di wilayah hukum kota Tanjungpinang, Sabtu (17/05) malam.

Hasilnya, tim gabungan ini sukses membekuk 8 orang yang diduga pemakai pemakai narkoba di dua tempat yang berbeda. Razia yang digelar sejak pukul 22 00 Wib, Sabtu (17/05) hingga 02 00  Minggu (18/05) dini hari dipimpin langsung Kepala Satuan Narkoba Polresta Tanjungpinang AKP Soeharnoko.

Kapolres Tanjungpinang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Patar Gunawan Aritonang S Ik melalui Kasat Narkoba Tanjungpinang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Soeharnoko di konfrmasi Radar Kepri diruangan kerjanya terkait dengan razia yang digelarnya mengatakan.”Kegiatan ini kita lakukan, untuk mengantisipasi peredaran narkoba di kota Tanjungpinang.”Katanya.

Razia Satuan Narkoba Polresta Tanjungpinang di hotel Plaza, menjaring 6 orang dan 3 butir ekstasi.

Razia Satuan Narkoba Polresta Tanjungpinang di hotel Plaza, menjaring 6 orang dan 3 butir ekstasi, Sabtu (17/05).

Kemudian Soeharnoko menjelaskan.”Mereka yang kita amankan ada 8 orang, 2 orang di gerebek didalam kamar Nomor 204 cafe Joy, Jl Ir Sutami Suka Berenang. Sementara 6 orang lainya beserta barang bukti berupa 3 butir pil ektasi digerebek didalam kamar 109 hotel Plaza (dulu Rasa Yakin,red) komplek Bintan Plaza Tanjungpinang.”Jelas Soeharnoko.

Selanjutnya, Soeharnoko menambahkan.”Keenam orang yang dibekuk di kamar hotel Plaza tersebut berinisial, RT, WT, WW, AK, EK, AA, bersama barang bukti ekstasi tersebut. Dua BB tersebut ditemukan dilantai, dan satu lagi sudah di bagi 2 di temukan dikantong celana mereka.”terang Kasat Narkoba.

Masih AKP Soeharnoko.”Sementara, dua orang digerebek di cafe Joy, YT dan RD hanya positif tes urinenya mengandung MDMA, mereka kita serahkan ke BNN untuk rehabilitasi.”Katanya.

Sementara, 6 orang yang ditangkap di hotel Plaza di amankan di Polres untuk diadakan pendalaman penyelidikan dan tes urin.”Jika mereka positif, maka ke 6 orang itu akan kita tindak sesuai dengan hukum yang berlaku. Mereka akan dikenakan dengan Pasal, 127 serta Pasal 112 Pemakai.”terangnya.

Mengenai latar belakang 8 orang yang diamankan, menurut AKP Soeharnoko.”Diantara ke 8 orang tersebut, kita tidak menemukan Pegawai Negeri Sipil (PNS).”tambah AKP Soeharnoko.

Ketika Radar Kepri menanyakan mengapa di cafe Dope Gudang Minyak dan Nightclub Volcano di batu 10 tidak digelar tes urine serupa, AKP Soeharnoko memaparkan.”Tidak mungkinlah kita tes urin semuanya, orang sebanyak itu. Kita mengetes urin didalam cafe tersebut jika kita lihat yang terindikasi saja, tidak semuanya.”pungkasnya.

Pantauan Radar Kepri dilapangan, selama petugas menggelar razia narkoba ini berjalan dengan lancar, tidak ada kendala atau perlawanan dari mereka. Janya yang terdengar diantara mereka, ucapan.”Jika begini matilah kita.” kata salah seorang yang digerebek.

Kemudia Razia yang digelar petugas tersebut diduga telah masuk angin alias bocor, buktinya pada malam Minggu, biasanya jumlah penikmat dunia gemerlap malam (dugem) membludak. Ditandai dengan penuhnya KTV dan VIP room sejumlah tempat hiburan. Namun realita dilapangan seperti di hotel Plaza  (Rasa Yakin,red) dan Volcano terlihat sepi pengunjung.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Ming 18 Mei 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Tiga Butir Ekstasi dan 8 Orang Diamankan Dalam Razia Narkoba Malam Tadi”

  1. Rajia cuma menangkap 3 biji estasi. Yang benar saja. Polisi Tanjungpinang memank parah deh

Komentar Anda

Radar Kepri Indek