' '
| | 603 kali dibaca

Teti Siregar Lantik DPC Perwira Kota Tanjungpinang

Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah saat menghadiri pelantikan pengurus DPC Perwira Kota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah saat menghadiri pelantikan pengurus DPC Perwira Kota Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Radar Kepri Pengurus dewan pimpinan cabang perkumpulan perempuan wirausaha Indonesia (DPC Perwira) Kota Tanjungpinang akhirnya dilantik oleh ketua DPD perwira Provinsi Kepri, Teti siregar SE, MM, Selasa (6/12-2016). Organisasi yang dipawangi para kaum perempuan ini berlangsung di gedung serba guna, bulang linggi, arsip daerah kota Tanjungpinang.

Dalam kesempatan teraebut, walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, ikut hadir beserta salah seorang anggota dewan perwakilan Daerah (DPR) kota Tanjungpinang, Rahma Agung.

Lis, demikian sapaan akrab walikota ini, mengatakan perwira memiliki fungsi, salah satu organisasi bayi ajaib, yang baru lahir tetapi telah terlihat eksistensinya didunia usaha Indonesia. Fungsi perwira ini bagaimana bisa melahirkan para wira usaha khususnya cabang Tanjungpinang dalam rangka untuk meningkatkan upaya usaha dalam memperbaiki perekonomian keluarga maupun perekonomian bangsa indonesia.

Perwira harus mampu menjawab tantangan kedepan, kalau perwira tidak bisa mandiri menjawab tantangan perwira tidak disenyumin orang, perwira harus mampu menjawab tantangan, berkomunikasi, berkolaborasi, mampu berkomunikasi.“Perwira harus bisa mandiri,” tukas Lis.Perwira bisa menjadi motivasi sebuah dan menjadi organisasi kedepan bisa mengembangkan usahamya dikota Tanjungpinang. “Bisa menjadi fasilitator disemua instansi”, harap lis.

Teti siregar SE,MM, berharap DPC Perwira yang baru dilantik dengan terbentuknya DPC perwira Tanjungpinang, menjadikan perwira Provinsi bersemangat, karena adanya dukungan dari walikota yang begitu antusias. “Saya sangat  senang dan merasa bangga dengan intergritas pak walikota terhadap perwira kota Tanjungpinang khususnya dan termasuk provinsi kepri perwiranya. Pak walikota mendukung dan ingin bekerjasama memajukan kaum perempuan”, tukasnya.

Sementara, anggota DPR kota Tanjungpinang, Rahma Agung mengungkapkan harapannya, dengan dilantiknya DPC Perwira kota Tanjungpinang, bisa bermanfaat, menjadi wadah yang menghimpun pengusaha-pengusaha yang punya intergritas. “jadilah perempuan-perempuan tangguh yang mandiri dan berintregritas.

Perempuan berwajah manis ini juga mengungkapkan, tentang perda perempuan yang sempat disingung oleh penasehat hukum perwira provinsi, Ratna Zuhaira, SH,

Perda itu bisa lahir kalau ada komunikasi jalan. Tentu persoalan yang ada dimasyarakat perlu ada komunikasi, jika ada komunikasi maka akan timbul ide, kita tidak bisa vakum”, ungkapnya.

Eli Darni selaku ketua DPC Perwira Kota Tanjungpinang, periode 2016-2021 berharap sesama rekan-rekannya diperwira bisa bekerjasama dan saling mendukung supaya kedepan perwira bisa menjadi organisasi yang layak untuk di dukung serta memberikan motivasi terutama bagi kaum perempuan. Berikut susunan nama-nama pengurus perwira kota Tanjungpinang : ketua eli Darni, bendahara puji lestari, wakil bendahara cardina, sekretaris sri sulastri, wakil sekretaris yandri ani, humas sri dwi yanti wakil humas lanni lubis, bidang sosial Fatimah, perikanan dan kelautan riana, pertanian maimunah, pariwisata suryani, jasa farahwati ukm jeani saleh rahim atau yang lebih dikenal rumah kue oni

Pada kesempatan lain, Ratna Zuhaira, SH, advokat yang memayungi dpd perwira Provinsi mengungkapkan peranan wanita makin dirasakan dalam gerak pembangunan yang kian pesat. Sebagai advokat yang menaungi perwira Provinsi, Ratna menilai kaum ibu harus dilindungi dan harus mendapat tempat dalam berbagai kesempatan. “kaum ibu jangan sampai termarjinalkan, apalagi mengalami kekerasan”. Katanya. Ratba juga memberikan Motivasi yang berbunyi, “bangkitlah wanita-wanita dan berlarilah manfaatkan kesempatan jangan biarkan kaki jalan ditempat bahkan berhenti didalam rumah”   (Lanni

Ditulis Oleh Pada Rab 07 Des 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek