'
| | 856 kali dibaca

Tersangka Pengedar SS Sebut Ada PNS Lingga Pemakai Narkoba

Tersangka Irawan, perngedar SS di Lingga=

Tersangka Irawan, perngedar SS di Lingga yang mengaku ada PNS Lingga pemakai narkoba jenis SS.

Lingga, Radar Kepri-Polres Lingga membekuk pengedar Narkoba bernama Irawan (30) di pelabuhan Tanjung Buton, Daek Lingga, Senin (17/06) sekitar pukul 16 45 Wib setelah turun dari kapal Marine Hawk. Kapal tersebut berangkat dari Tanjungpinang menuju Daek Lingga, Irawan saat digeledah ditemukan dari tasnya berupa alat pembakar sabu yang terbuat dari kaca.
Dengan ditemukan barang bukti tersebut oleh pihak polres Lingga tersangka pengedar Sabu-sabu lansung di bawa ke Polres Lingga. Kemudian di Polres Lingga disuruh membuka barang bawaannya dan di temukan satu paket sabu-sabu (SS) yang beratnya lebih kurang 4 gram senilai Rp 5 juta. SS ditemukan dalam tas jinjing warna hitam, pelaku selanjutnya dilakukan pemeriksaan untuk pengembangan lebih lanjut.
Polres Lingga melalui Kasat Reskrim AKP Abu Zanar mengatakan.”Pelaku Irawan adalah pengedar dan juga pemakai. Tersangka dikenakan dengan Pasal 112 ayat 1 dan Pasal 114 ayat 1 dengan ancaman hukuman 5 sampai 15 tahun penjara.”ujar Kasat Reskrim Polres Lingga.
Kasat Reskrim Poilres Lingga AKP Abu Zanar juga mengatakan, Irawan memang sudah di ikuti jejaknya. Karena masalah narkoba tidak sama dengan tindak pidana lainnya seperti pencurian dan pidana lain yang mana TKP-nya jelas.”Kalau narkoba harus kita ikuti,” ujarnya.

Ketika di konfirmasi apakah masih ada tersangka lain, dia mengatakan, kalau untuk saat ini baru ini saja. Namun polisi akan tetap memantau terus dan mencari informasi terkait kasus yang sama.
Ketika media ini minta konfirmasi kepada Irawan, dia mengakui dirinnya  sudah 3 kali melakukan hal yang sama. Dan SS tersebut dibawa dari Tanjungpinang, ketika di tanya siapa aja pemakai di Daek Lingga apakah ada dari oknum  PNS,  dia mengatakan.”Ada oknum PNS Lingga yang memakai narkoba jenis SS.”ujar Irawan. Namun Irawan enggan menyebutkan nama oknum PNS tersebut. Polisi diharapkan mengejar dan menggali lebih dalam lagi pengakuan tersangka Irawan tersebut. Disinyalir, tersangka Irawan ini hanya satu dari belasan pemasok narkoba jenis SS tersebut.(tmb)

Ditulis Oleh Pada Sel 18 Jun 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek