' '
| | 850 kali dibaca

Terjadi Jumlah Selisih TKI-B Yang Dideportasi Hari Ini

Inilah TKI Bermasalah yang dideportasi hari ini.

Inilah TKI Bermasalah yang dideportasi hari ini, Jumat (07/03).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Sekitar 248 orang Tenaga Kerja Indonesia Bermasalah (TKI-B) yang deportasi oleh pemeritah diraja Malaysia tiba di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura kot Tanjungpinang, Jum’at (07/03) sekitar pukul 19 00 Wib. Ratusan TKI-B  menggunakan Kapal Feri Telaga Xpress yang dibagi menjadi tiga bagian, TKI laki-laki, 177, wanita 85 orang, anak-anak terdiri laki 3 orang dan wanita 3 orang.

Sementara TKI/W yang sakit wanita 4 orang,  lelaki 17 orang TKI/W yang sakit semuanya termasuk kategori ringan. Keseluruh TKI/W dan anak anak, langsung dibawa kepenampungan dengan menggunakan mobil angkutan kota (angkot). TKI lelaki dibawa kepenampungan, Jalan Transisto kilo meter 8, sementara yang wanita dan anak-anak di bawa ke Rumah Perlindungan Truma Center, di Jalan Sei Timun, kilometer 14 Senggarang, kota Tanjungpinang.

Satuan Tugas TKI/W-B, kota Tanjungpinang, Iskandar di konfirmasi Radar Kepri di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, di sela-sela mengawasi para TKI/W tesebut mengatakan.”Jumlah TKI-B deportasi yang tiba sekarang ini selitar 248 orang, termasuk anak-anak.”Katanya.

Kemudian terkait denga para TKI/W yang sakit, Iskandar menjelaskan.”Kita lihat dulu bang, jika sakitnya parah, langsung kita bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Tanjungpinang. Jika sakitnya tidak terlalu parah, kita akan bawa semuanya kepenampungan.”Jelas Iskandar.

Masih Iskandar.”Setelah tiba di Penampungan, kita akan mendatangkan tenaga medis untuk memeriksa kesehatan mereka.”katanya.

Ketika ditanya, mengapa tidak dibawa ke RSU P Kepri, Iskandar mengungkapkan.”Kalau dulu, memang ke RSUP bang. Namun sekarang ke RSUD Tanjungpinang, karena mungkin MoU-nya belum ada mungkin. Tapi tak tahu jugalah bang yang jelas tugas kita, hanya mengawasi saja.”Ujarnya.

Pantauan Radar Kepri dilapangan, Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang sakit, bernama Istikomah (54) asal Jawa Timur, dijumpai di kursi roda, mejelaskan.”Saya di Malaysia sudah 15 tahun, bekerja di Cleaning Sevice, dengan gaji 600 Ringgit perbulanya. Selama saya di Malaysia, mendapat perlakuan yang baik oleh majikan.”ujarnya.

Ditambahkan.”Namun selama dua tahun saya mengalami saki gula dan stroke tidak pernah di biayai oleh majikan. Saya berobat dengan uang sendiri.”Keluhnya.

Kemudian lanjut, Istikomah.”Saya pernah dijemput dengan anak-anak saya untuk di bawa pulang. Tapi saya ingin kerja, karena, anak-anak saya-kan sudah besar-besar.”Katanya. Dalam catatan awak media ini, jumlah TKI/W-B yang dideportasi hari ini (07/03) berjumlah 268 orang. Belum diketahui terjadinya selisiah jumlah yang dihitung petugas pemulangan TKI-B ini dengan jumlah yang di investigasi media ini.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Jum 07 Mar 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek