'
| | 1.086 kali dibaca

Terbukti Nyabu, Wakil Rakyat Bintan Hanya Dihukum 6 Bulan di Rehabilitasi

Arif Jumana, Tini dan Sherly yang dihukum 6 bulan di panti rehabilitasi BNN Kepri karena terbukti memakai narkoba.

Arif Jumana, Tini dan Sherly yang dihukum 6 bulan di panti rehabilitasi BNN Kepri karena terbukti memakai narkoba, Rabu (11/03)

Tanjungpinang, Radar Kepri-Arif Jumana, oknum anggota DPRD Bintan dihukum 6 bulan di panti rehabilitasi BNN Kepri karena terbukti pengguna narkoba jenis Sabu-Sabu (SS). Putusan sama dibacakan majelis hakim PN Tanjungpinang, Rabu (11/03) untuk terdakwa Sherly dan Tini, teman wanita wakil rakyat Bintan yang dibawa Arif Jumana pesta narkoba.

Putusan terhadap wakil rakyat penyabu ini lebih ringan 4 bulan dari tuntutan jaksa Rebuli Sanjaya SH yang menuntut trio penyabu ini dihukum selama 10 bulan dip anti rehabilitasi BNN Kepri.

Dalam amar putusan yang dibacakan ketua majelis hakim, Parulian Lumbantoruan SH MH, terungkap pula, Arif Jumanan, wakil rakyat dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan menjabat ketua fraksi PAN Bintan ini.”Berdasarkan fakta-fakta yang terungkap dalam persidangan, terdakwa Arif Jumana telah mengkonsumsi narkoba jenis Sabu-Sabu setahun lalu dan telah memakai narkoba tersebut lebih dari 20 kali.”kata Eryusman SH MH, seorang hakim anggota yang memeriksa dan mengadili perkara tersebut.

Majelis hakim sependapat dengan jaksa tentang pasal 127 ayat 1 huruf a UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika yang dikenakan pada Arif Jumana, Tini dan Sherly. Arif Jumana ditangkap warga ketika sedang pesta narkoba jenis Sabu-Sabu di Kolam Renang Si Eneng di kilometer 20 Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan bersama dua “teman” wanitanya (Sherly dan Tini, red) pada Senin 10 November 2014 lalu. Sejak ditangkap, telah 4 bulan Arif Jumana mendapat “fasilitas” asismen dan pada 10 Mei 2015 nanti hukuman rehabilitisi Arif, Sherly dan Tini akan berakhir.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Rab 11 Mar 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek