| | 202 kali dibaca

Tepung Tawar Awali Paripurna HUT Natuna

Foto bersama Bupati Natuna dan DPRD sampena HUT Natuna ke 18.

Natuna, Radar Kepri-Do’a tepung tawar mengawali rapat paripurna istimewa DPRD Natuna tentang Peringati HUT Kabupaten Natuna ke 18 tahun 2017.
Rapat paripurna tersebut dipimpin langaung oleh Ketua DPRD Kabupaten Natuna Yusri Pandi, dan didampingi oleh Wakil ketua Daeng Amhar, SE.
berlangaung siang Kamis, (12 /10) sekitar pukul 13.30 wib. Rapat juga di hadiri oleh Wakil Bupati Natuna Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti, Sekda Natuna Wan Siswandi, FKPD, OPD, Tokoh lintas agama, LAM Natuna, LSM serta OKP serta undangan lainnya.

Pada acara tersebut, Ketua DPRD Natuna Yusri Pandi, menyampaikan, Bahwa sejak berdirinya Kabupaten Natuna pada 18 tahun yang lalu berdasarkan undang undang nomor 53 tahun 1999 Lalu, sudah banyak perubahan terhadap perkembangan pembangunan di Natuna.
Usia ke 18 tahun ini bukanlah waktu atau usia yang singkat untuk Kabupaten Natuna, Yusri mengatakan, “DPRD Natuna menilai sudah banyak perubahan prestasi yang telah didapat pada akhir akhir ini dan kedepannya kita harus
tingkatkan lagi. “Harap Yusri, mengawali acara paripurna siang tadi.

Bupati Hamid Rizal, pada acara rapat paripurna istimewa tersebut dalam pemaparan nya menjelaskan bahwa,
18 tahun sudah usia Kabupaten Natuna sejak ditetapkan melalui undang-undang nomor 53 tahun 1999. Diusianya ini, banyak hal yang telah dicapai oleh Kabupaten Natuna. “Terang Hamid.

Tepung tawar mengawali paripurna HUT Natuna ke 18.

Masih Hamid mengatakan, meskipun sudah banyak prestasi yang diraih, saya tetap berharap kedepan banyak hal pula yang harus dilakukan untuk memenuhi tanggungjawab seiring tantangan yang semakin kompleks, di zaman modernisasi saat ini.
Untuk itu, dirumuskan sebuah rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) sebagaimana ditetapkan dalam perda nomor 07 tahun 2016. Selanjutnya dijabarkan visi dan misi pembangunan untuk mewujudkan masyarakat Natuna yang cerdas dan mandiri dalam kerangka keimanan dan budaya tempatan.

Melalui peringatan hari jadi kabupaten Natuna ke-18 tahun 2017 pemerintah Kabupaten mengangkat tema” Kerja Bersama Membangun Natuna Yang Sejahtera”. Disampaikan pula oleh Hamid, didalam tema ini terdapat sebuah pesan yang harus kita cermati bahwa keberhasilan dalam membangun Natuna yang maju dan sejahtera hanya dapat diwujudkan melui kerjasama, kerja cepat, kerja cerdas dan kerjasama,”
Kata Hamid.
Hamid menambahkan, berbagai pembangunan dibidang prioritas yang telah dilaksanakan, mendapatkan sebuah hasil yang menggembirakan. Dapat dilihat dari beberapa indikator pembagunan antara lain indeks pembangunan manusia (IPM), produk domestik regional bruto (PDRB) perkapita, tingkat partisipasi angkatan kerja (TPAK), kualitas kesehatan, kualitas pendidikan dan pertumbuhan ekonomi.
Hamid juga menambahkan untuk dapat mewujudkan berbagai program strategis dan menjaga capaian pembangunan, Pemerintah Kabupaten Natuna telah melakukan peningkatan pada tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, penyelenggaraan pemerintah secara elektronik atau E-Goverment telah diterapkan antara lain E-Planing, E-Budgeting dan E-Purchasing.

Pimpinan DPRD Natuna saat menggelar paripurna HUT Natuna ke 18.

Berkenaan dengan pembangunan saat ini, kata Hamid, Kabupaten Natuna telah menerima beberapa penghargaan dari Pemerintah Pusat maupun organisasi atau lembaga, diantaranya penghargaan terhadap indeks transparasi pengelolaan keuangan Daerah terbaik untuk regional Sumatra oleh program Magister Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta.
Penghargaan National Procurement award 2016 pada kategori “LPSE Fighting Spirit” bagi LPSE Kabupaten Natuna, Penghargaan dari Gubernur Kepulauan Riau, sebagai juara lomba evaluasi perkembangan desa atau kelurahan tingkat provinsi Kepulaun Riau tahun 2016 dan penghargaan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi yang disampaikan atas prestasi dalam akuntibilitas kinerja tahun 2016.
Hamid juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berjuang membentuk Kabupaten Natuna dengan tulus dan ikhlas.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama antara Ketua DPRD serta anggota, Bupati dan wakil Bupati.
o bersama. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Kam 12 Okt 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek