'
| | 1.103 kali dibaca

Tentukan KHL, Dinsos dan Dewan Pengupahan Lakukan Survei

Rapat Dinsos dan Dewan Pengupahan guna menentukan KHL di Lingga.

Rapat Dinsosnaker dan Dewan Pengupahan guna menentukan KHL di Lingga.

Lingga, Radar Kepri-Kepala Dinas Sosial, H Muslim dan Dewan Pengupahan Kabupaten Lingga, setelah melakukan survei Kebutuhan Hidup layak (KHL) bulan keempat tahun 2014.  Survei dilakukan terhadap barang-barang kebutuhan rumah tangga di Pasar Daik dan Dabo.
Ketua tim Survei KHL Lingga, Raswin Abdullah, Rabu (23/04) mengatakan.”Untuk sementara, survei lapangan yang dilakukan baru sebatas mengimput data harga semua barang kebutuhan. Kemudian kita akan rapatkan masalah ini dengan Dinas sosial Kabupaten Lingga di Hotel Gapura Dabosingkep.”terangnya.

Ditambahkan.”Kemudian setelah data ter-imput, di olah oleh Dinsosnakertrans.”katanya.
Kegiatan survei angka KHL, juga melibatkan Disperindagkop, Dinas Perhubungan, Disnaker, serta Apindo dan serikat pekerja yang di hadiri, Apet.”Adapun yang disurvei di antaranya adalah toko pakain, perumahan, sandang, makanan dan minuman, serta kesehatan, tranportasi, ditambah lagi dengan rekreasi dan tabungan.”terang Raswin.
Ditambahkan, setelah data dikumpulkan, maka besaran angka  KHL Lingga akan dirapatkan oleh tim Dewan Pengupahan.”Hasil belum ada, besok (hari ini, red) kita rapatkan dulu.”ujar Raswin.

Menurut Raswin.”Input data yang dilakukan dapat menjadikan titik awal untuk mengetahui Kebutuhan Hidup Layak (KHL).(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sab 26 Apr 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek