'
| | 1.478 kali dibaca

Tengku Tegaskan Tak Ikut Pilbub Anambas

Drs H Tengku MuhtarudinTerempa, Radar Kepri-Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) memang masih lama. Namun, beberapa nama sudah digadang-gadangkan untuk maju menuju kursi Anambas 1. Meski masa jabatan Tengku Mukhtaruddin-Abdul Haris (Tuah Berbangsa) berakhir pada tahun 2015 mendatang.

Salah satu nama yang cukup mencuat yakni nama Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas sendiri yang disebut-sebut akan maju kembali untuk memimpin Anambas. Namun, Pria kelahiran Peranap, 5 November 1955 ini menanggapi kabar yang beredar tersebut.

Dihadapan para tokoh masyarakat saat memberi sambutan pelantikan anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas terpilih periode 2014-2019, Tengku pun mengaku menegaskan bahwa dirinya tidak akan mencalonkan diri kembali untuk periode kali kedua sebagai kepala daerah di kabupaten termuda di Provinsi Kepri ini. “ Pada10 Agustus 2015 kepemimpinan Tuah Berbangsa akan berakhir. Komitmen kami sebagai pejabat definitif bupati. Kami akan membawa Anambas hanya untuk satu periode. Insya Allah saya komitmen dengan apa yang saya ucapkan. Saya tidak mencalonkan diri kembali pada periode kedua.”ujar Tengku saat berada diruang paripurna DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas Senin (01/09) siang.

Penegasan ini sekaligus menjawab teka-teki mengenai maju-tidaknya Tengku Mukhtaruddin untuk kembali memimpin Anambas. Meski demikian Tengku menambahkan, sejumlah kerangka-kerangka pembangunan telah dirancang untuk Anambas ke depan. Tengku juga mengatakan, sejumlah pembangunan seperti pembangunan jembatan Antang-Jeroan yang perencanaannya telah selesai, yang pembangunan jalannya sudah dimulai dan dijadwalkan rampung pada akhir tahun 2015.”Begitu juga Bandara Letung yang sudah dianggap selesai, dengan mengambil dari dana APBN. Termasuk pembangunan pusat pemerintahan. Perencanaannya sudah tinggal pembangunannya yang direncanakan pada tahun ini akan dibangun untuk kantor Bupati.”bebernya.

Sebagaiman di ketahui, proses tahapan untuk Pemilihan Bupati (Pilbub) Anambas akan dimulai pada bulan November 2014 mendatang, sejumlah tokoh mulai bermunculan menuju kursi Anambas 1.(yuli)

Ditulis Oleh Pada Sen 01 Sep 2014. Kategory Anambas, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek