| | 184 kali dibaca

Telekonfren Olah Raga Bersama Menjaga Sinergitas TNI-Polri

Suasana telekonfren olah raga bersama TNI-Polri di Natuna.

Natuna, Radar Kepri-Guna menjaga Sinergitas, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kompak berolahraga bersama di Komplek Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Kegiatan ini juga diikuti sekitar 4.250 personel gabungan TNI-Polri.

Acara yang berlangsung pada Selasa (6/3/2018) Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dengan mengenakan pakaian olahraga dengan paduan warna merah-putih. Sementara, Jenderal Tito Karnavian mengenakan kaos olahraga dengan paduan warna hitam-putih.

Kegiatan diawali jalan sehat dengan rute sepanjang 3 kilometer. Kemudian setelah itu, olahraga ini dilanjutkan dengan menari maumere di lapangan Mabes TNI Cilangkap.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan, kegiatan ini selain meningkatkan sinergitas dan soliditas, juga sebagai sarana meningkatkan kebugaran jasmani personel TNI-Polri.

“Berbeda warna tetap satu tujuan menjaga NKRI,”Terang Hadi.

Wabup Natuna saat mengikuti telekonfren olah raga bersama menjaga sinergitas TNI-Polri.

Acara tersebut diikuti oleh dua daerah secara Video konfren. dua daerah yang mengikuti acara tersebut yaitu, Lanud Raden Sadjad Ranai, dan Lanud Tarakan Kalimantan Timur (Kaltim).

Di Lanud Raden Sadjad Ranai Natuna Video Konfren secara Live itu dikuti oleh Komandan Lanud Raden Sadjad Ranai Kolonel Hazhar Aditama, Danlanal, Dandim Letkol Inf Yusuf Rizal, Kejaksaan, Pengadilan, Wakil Bupati Natuna Dra Hj Ngesti serta perwakilan Kapolres Natuna karena Kapolres AKBP Nugroho Dwi Karyanto, berhalangan tugas luar kota.

Menanggapi pesan Panglima TNI tersebut, Danlanud Raden Sadjad Azhar Aditama, apa yang dipesankan oleh Panglima TNI itu sudah berjalan. bahkan pada sekitar pukul 12.00 WIB nanti kita akan mengirim 19 orang tahan ilegal fiksing untuk disisangkan di Pengadilan Tanjungpinang. dengan menggunakan penebangan pesawat Expres yang carter oleh pihak Kejaksaan dengan uang pemerintah.”Terang Danlanud.

Masih Danlanud, Panglima juga menekankan tidak saja antara TNI dan Polri saja tetapi pesan Panglima ibu Persit juga harus saling bersinergi bersama kedepan.

Pada kesempatan itu pihak Lanud juga memberi kesempatan kepada pemerintah daerah untuk ikut patroli menggunakan pesawat Maritim. Patroli tersebut bertujuan agar Pemerintah Daerah sebagai Bapak atau ibu daerah memastikan daerah Natuna saat ini benar benar aman dari berbagai ancaman.”Terang Danlanud.

Dalam rombongan tersebut, juga ikut Danlanal, Wakil Bupati Natuna, Kejaksaan dan Pengadilan serta perwakilan wartawan.

Usai ikut patroli secara lansung, Wakil Bupati Natuna Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti mengatakan, “Adanya pesawat Maritim ini sudah sangat memadai untuk membantu pengamanan wilayah perairan Natuna. Sebab terang Wabub, pesawat yang mempunyai kemampuan yang canggih ini dapat menditeksi bila ada kapal kapal asing yang memasuki perairan Indonesia.
Selama 30 menit berpatroli secara langsung Kata Wabub, meskipun ada nampak beberapa kapal yang mencurigakan melakukan pencurian ikan, namun kata Wabub, belum dapat dipastikan secara lansung, bahwa kapal kapal tersebut Kapal asing yang melakukan pencurian ikan di perairan Indonesia khususnya (Natuna). Terang Wabub kepada wartawan di VIP Bandara Raden Sadjad Ranai Natuna.

Terkait menyaksikan Telekonfren secara Live, olah raga bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian tersebut, Wabub mengatakan, “Kita bersyukur Kabupaten Natuna dipilih untuk Telekonfren nonton bareng bersama.” Ucap Wabub. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Sel 06 Mar 2018. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek