| | 1.231 kali dibaca

Tekan Lakalantas, Kasat Rencanakan Gandeng Tokoh Masyarakat

Kasat Lantas Polres Natuna, AKP P Tarigan SH.

Kasat Lantas Polres Natuna, AKP P Tarigan SH.

Natuna, Kepri-Info-Kasat Lantas Polres Natuna AKP P Tarigan,SH menggandeng tokoh masyarakar untuk musyawarah guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Natuna.

Dijumpai media ini di ruang kerjanya, Jumat (29/087) Kasat Lantas mengatakan.”Insya Allah dalam waktu dekat ini, dalam program pertama saya selaku Kasat Lantas yang baru bertugas menggandeng seluruh tokoh-tokoh masyarakat Kabupaten Natuna ini untuk membicarakan permasalahan yang terjadi terkait  kecelakaan lalu lintas ini.”ujarnya.

Kalau dilihat dan dicermati, masih kata Kasat Lantas, sering terjadi kecelakaan pada anak-anak di usia sekolah.”Untuk mengantisipasi hal tersebut, agar tidak terus terjadi. Kita akan coba mensosialisasikan melalui  tokoh-tokoh masyarakat Natuna ini agar memberi masukan pada  masyarakat. Terutama orang tua dari si anak agar tidak di beri kenderaan ke sekolah atau kemanapun, mungkin lebih didengar para tokoh masyarakat di sini.”bebernya,

Diharapkan orang tua bisa mengantar jemput anaknya pergi maupun pulang dari sekolah, dan  juga tidak mengizinkan anaknya membaya motor di luar sekolah.”Tidak ada alasan bagi orang tua untuk dapat menghantar anaknya ke sekolah atau kemanapun. Membelikan atau membiarkan anak membawa motor keluar atau kesekolah, orang tua bukanlah sayang kepada anaknya tetapi  secara tidak langsung orang tua sudah secara pelan-pelan membiarkan anak mendekati sakaratul maut.”tegas Kasal gaul ini.

Masih Tarigan menambahkan, kalau tidak di bantu oleh masyarakat, terutama orang tua dan tokoh-tokoh masyarakat dalam  sosialisasi pencegahan terhadap anak polisi tidak bisa berbuat banyak. Dan Kami juga akan  mengajak dan bekerja sama dengan instansi terkait  untuk melakukan razia gabungan rutin menekan masyarakat agar membayar pajak kenderaanya ke depan.”Sebab informasi yang saya dapatm di daerah ini banyak sekali masyarakat yang membeli motor, setelah itu pajaknya tidak lagi di bayar-bayar. Kita juga melakukan kerjasama dengan pihak dispenda agar melakukan himbauan pada masyarakat pemilik motor yang tidak membayar pajak motor dengan hati nuraninya. Kita mengharapkan mereka untuk segera membayar pajak motornya. Sebab dengan membayar pajak mereka telah ikut serta membangun daerah Kabupaten  Natuna ini.”Jelasnya.

Terkait banyak permasalahan di Samsat yang belum clear sampai saat ini, Tarigan berjanji akan  segera memperbaikinya ke depan. Ia juga mengatakan  kalau ada masyarakat merasa yang terkendala dalam pengurusan apapun dengan anggotanya, silakan untuk datang kepadanya mereka selalu menerima saran dan masukan dari masyarakat.

Terkait pengurusan mutasi mobil masyarakat ke Tanjungpinang yang terkendala, Kasat meminta waktu untuk mencoba  melakukan kroscek ke Polda  Kalbar.”Mana tahu, masih tertinggal di sana.”pungkasnya.(herman)

Ditulis Oleh Pada Jum 29 Agu 2014. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek