'
| | 1.053 kali dibaca

Tarik Investor, BPMD Lingga Ikuti Pameran Bittra Expo 2014

Said Nursyahdu ketika menghadiri pameran Bittra di Bandung.

Kepala BPMD Lingga, Said Nursyahdu ketika menghadiri pameran Bittra di Bandung.

Lingga, Radar Kepri-Baru-baru ini Badan Penanaman Modal Dan Perizinan Kabupaten (BPMD) Lingga mengikuti acara pameran yang bergensi di adakan oleh BITTRA di Kota Bandung yang dimulai sejak 15 Mei 2014 hingga 18 Mei 2014. Acara dilaksanakan di Graha Manggala Siliwangi di ikuti oleh berbagai daerah yang ada di Indonesia.
Dalam acara ini di isi oleh 52 Stand dari berbagai daerah.Dalam pameran tersebut hampir semua daerah menampilkan hasil produksi daerahnya. Adapula yang menarik dalam pameran tersebut adalah di pamerkannya produk kopi dan coklat yang di racik sedemikian agar enak rasanya.
Pameran ini sedianya di buka oleh Gubernur Jawa Barat namun karena sesuatu hal Gubernur ada halangan maka acara itu di buka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Jabar.Ir.Yerry Yanuar MM. Juga hadir Direktur Utama PT.Visi Sinergi Antarnusa, Jabar Noor SE.
Pada acara tersebut Kepala Penanaman Modal Kabupaten Lingga Said Nursyahdu,S.IP.MT. di berikan kesempatan untuk menjampaikan sepatah dua patah kata untuk memperkenalkan Kabupaten Lingga Kepada para peserta pameran dan warga Bandung yang mengikuti acara tersebut.
Adapun sambutan yang disampaikan oleh Said Nursyahdu adalah sebagai berikut; Yang pertama tama adalah saya menjampaikan maaf bupati lingga yang tidak dapat mengikuti acara yang paling bergensi ini di karena kan ada pekerjaan yang tidak dapat di tinggalkan.Selanjutnya Kepala Badan mengatakan suatu kehormatan besar kepada saya untuk dapat menyampaikan/memperkenal Kabupaten Lingga Kepada para peserta pameran dan warga Kota Bandung.
Dalam kesempatan yang kepada peserta pameran, Kabupaten Lingga. Kabupaten Lingga sampai saat ini baru berusia 10 tahun sejak di bentuk berdasarkan UU nomor 31 tahun 2003. Meskipun tergolong masih sangat muda, seiring dengan waktu Kabupaten Lingga terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai kebijakan serta metode yang sebaik-baiknya dilaksanakan.
Sejak terbentuknya Kabupaten Lingga.”Kami berada dibawah koordinasi Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang merupakan pemekaran dari Provinsi Riau. Itu menandakan bahwa secara demografi,daerah kami merupaka daerah Kepulauanyang terdiri dari pulau besar maupun kecil yang di kelilingi lautan. Dengan demikian, tidak di pungkiri lagi bahwa daerah kami memiliki sumber kekayaan disektor perikanan dan kelautan.”katanya.
Karena berhubungan langsung dengan lautan, lanjut Jon sapaan Said Nursyahdu.”Kami juga memiliki potensi-potensi kelautan lainnya seperti industri kelautan. Salah satu industri kelautan yang sedang di rencanakan adalah industri galangan kapal. Selain dari pada itu, Kabupaten Lingga juga memiliki potensi-potensi disektor pariwisata, kehutanan, perkebunan, serta peternakan.”terangnya.
Dengan melihat begitu banyaknya potensi yang dimiliki.”Menjadi satu tanggungjawab bagi saya sebagai Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan Kabupaten Lingga untuk terus mempromosikan potensi potensi unggulan daerah kami. Melalui agenda BITTRA ini, kami memiliki kesempatan dan merasa di jembatani dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan promosi se-Nusantara, khususnya di Kota Bandung.”tambahnya.

Mudah-mudahan apa yang sudah dilaksanakan, kata Jon.”Mendapat berkah dan mampu menarik minat insvestor agar berinvestasi di Kabupaten Lingga.”harapnya.
Rombangan Kabupaten Lingga yang mengikuti acara tersebut adalah Kepala Badan Perizinan dan Penanaman Modal dan beberapa Staf dan Anggota Dewan Kabupaten Lingga Sue Hook dan Staf yang berangkat pada 15 Meir 2014 lalu. (muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Rab 21 Mei 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek