' '
| | 845 kali dibaca

Tanjungpinang Akan Punya Pusat Oleh-oleh Murah

seroang pengunjung sedang menawar hasil laut yang telah dikeringkan.

Seroang wistawan sedang membeli hasil laut yang telah dikeringkan yang banyak dijual di Plantar II, Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Jika tidak ada halangan, bulan Mei 2013 depan Dinas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Tanjungpinang akan  membuka pusat penjualan Oleh-oleh. Lokasinya di Gedung Kantor DPRD lama,  Jl Arief Rahman Hakim, tepi laut.

Aneka industri rumah tangga warga kota Gurindam  (Tanjungpinang,red)  yang menjadii ciri khas daerah akan dipamerkan dan langsung bias dibeli oleh pengunjung.  Seperti sotong kering,  ikan teri, gong-gong, cum-cumi dan lain-lain termasuk kue-kue kering .

Informasi tersebut disampaikan Drs Wan Kamar, kepala Dinas UMKM Kota Tanjungpinang, ketika dijumpai Radar Kepri, Rabu (13/02) di sebuah kedai kopi di bilangan Jl RH Fisabilillah, Tanjungpinang.”Insya Allah, pembukan pusat oleh-oleh itu akan dilakukan secara simbolis oleh pimpinan kota Tanjungpinang.”katanya.

Pelaku usaha yang akan menempati pusat jajanan oleh oleh itu, menurut Wan Samsi berasal dari masyarakat Tanjungpinang yang telah memenuhi syarat.”Seperti koperasi yang telah resmi, aktif dan tergabung dalam UMKM kota Tanjungpinang.”katanya.

Mengenai sistem pengelolaanya termasuk modal usaha tersebut, menurut Wan Kamar dari program koperasi, Namun yang pasti, sentral ole-ole tersebut di buka untuk menambah ciri-ciri khas Kota tanjunpinang.”Selama ini , kalau ada pengunjung yang datang dari luar ke kota Gurindam ini. Belum ada buah tangan yang mempunyai ciri khas  selain dari pada batik Gong-gong. Maka dari itu, pihak dinas  UMKM Kota Tanjungpinang berkeinginan untuk membuka tempat tersebut.”jelas Wan Kamar

Ditambahkan  Drs,Wan Kamar .”Oleh-oleh yang akan dijual bukan hanya ika-ikan saja. Namun yang akan dijual itu semuaya ada, dengan harga terjangkau. Apa saja yang di tanyakan pembeli tetap ada.” katanya.

Masih Wan kamar. “Kita akan menciptakan seperti di daerah lain. Seperti di Sumatera Barat, Bukitinggi. Mempunyai makanan khas kerupuk sanjai, disitu berbagai jenis kerupuk tersedia. Ciri khas yang seperti itu yang akan  kita ciptakan di Tanjungpinang ini.” jelasnya.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Kam 14 Feb 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek