' '
| | 1.456 kali dibaca

Tambur Minang Ikut Meriahkan HUT ke 13 Kota Otonom Tanjungpinang

Kesenian Tambur Minang yang dimainkan Gempar di HUT Kota Otonom Tanjungpinang.

Kesenian Tambur Minang yang dimainkan Gempar di HUT Kota Otonom Tanjungpinang, Sabtu (01/11).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Kesenian tradisional Tambur Minang dilengkapi Tasa turut meramaikan pawai pembangunan yang dihelat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tanjungpinang, di Melayu Square, Jalan Hang Tuah, Tepi Laut Tanjungpinang Sabtu (01/11). Tambur dipersembahkan Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) kota Tanjungpinang dengan jumlah pemain Tambur Minang sebanyak 7 orang.

Para pemain Tasa dan Tambur dimainkan Generasi Muda Pariaman (Gempar) “anak” dari PKDP mengenakan pakaian seragam warna orange terlihat penuh semaangat memainkan Tambur. Meskipun cuaca panas dan teriknya matahari, namun tidak mengurangi semangat para pemain Tambur Minang memeriahkan hari jadi kota Otonom Tanjungpinang ke-13.
Panasehat Persatuan Keluarga Padang Pariaman (PKDP) kota Tanjungpinang, Buyung AR yang mengiringi para pemain Tambur Minang tersebut, dijumpai awak media ini usai mengikuti jalanya Pawai Pembangunan tersebut, mengatakan.”Kita dari PKDP kota Tanjungpinang harus ikut memeriahkan pesta ini, karena ini menandakan bahwa kita ada di Tanjungpinang ini.”Katanya.
Kemudian lanjut Buyung AR.”Kesenian kita ini sudah menjadi turun temurun, mulai dari nenek moyang kita hingga ke anak cucu. Kalau ada kesenian Tambur Minang ini, itu sudah jelas orang Pariaman.”Terang Buyung AR.
Selanjutnya, Buyung AR berharap kepada warga PKDP yang di daerah lain hendaknya, mengembangkan kesenian tradisional ini.”Dimana bumi di pijak, disitu langit dijunjung. Apapun alasanya, tradisi, adat istiadat kita tidak lekang kena panas, tidak lapuk kena hujan.”Ungkapnya.
Namun Tambah Buyung AR.”Kita juga berharap pada warga PKDP, umumnya orang Minang yang ada diperantauan agar mendukung kegiatan yang dilakukan pemerintah setempat.”Tutup Buyung AR.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sab 01 Nov 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda