' '
| | 1.247 kali dibaca

Tambang Bauksit Ilegal di Lembah Asri Beroperasi Malam Hari

Tambang bauksit ilegal di Lembah Asri, Bintan Center yang bebas memakai jalan raya.

Tambang bauksit ilegal di Lembah Asri, Bintan Center yang bebas memakai jalan raya.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Ternyata tambang yang di Jl Hanjoyo Putro di perumahan Lembah Asri kilometer 9 Bintan Center itu milik Suryono, pengusaha  yang memiliki PT Sinar Bahagia Group. Lancarnya tambang berkedok cut and fill ini didua karena di back-up oleh, Andi Cory Fatahuddin, seorang politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Hal ini diungkapkan salah seorang warga Lembah Asri yang tidak mau namanya di publikasi, ketika menghubungi ponsel awak media ini, Minggu (29/12) menyampaikan.”Bang, tambang yang mengeruk bijih bauksi di Lembah Asri itu milik Suryono bang, tapi yang membek-up Andi Cori.”Katanya.

Kemudian lanjut sumber.”Yang biasanya mobil truck bermuatan bauksit itu melintasi jalan raya di siang hari. Namun sekarang mereka menjalankan aktifitasnya di malam hari hari. Mereka mulai operasi, sekitar pukul 20 00 Wib hingga subuh, bang.”Lanjut lagi.

Andi Cory Fatahudin yang disebut memback-up aktifitas tamban bauksit illegal dikonfirmasi Radar Kepri Minggu (29/12) melalui pesan singkat (SMS) menyampaikan.”Tak tau aku !…Lacak saja sendiri ya, aku lagi tak enak badan ok….Wasalam.”Tulis Andi Cori.

Padahal Kepala Dinas Dishubkomimfo kota Tanjungpinang, Drs Wan Samsi MT, Jum’at (27/12) berjanji untuk menyetop mobil truck bermuatan bijih bauksit, yang menghancurkan jalan umum yang dibangun dengan uang rakyat itu.

Namun hingga hari ini, Minggu (29/12), aktifitas truck bermuatan bauksit masih saja bebas melenggang melintasi jalan raya tersebut. Hal ini menjadi pertanyaan dari masyarakat.”Jika seperti ini. Bisa saja Dishub menerima fee dari “penjahat” lingkungan ini.”bisik sumber media ini.

Pantauan awak media ini dilapangan, puluhan mobil truck bermuatan bijih bauksit, berlomba-lomba melintasi jalan raya, mulai dari Jl Hanjoyo Putro, Jl DI Pandjaitan hingga Jl Komplek Bintan Center untuk mengantarkan hasil jarahanya ke tempat loading di Sei Carang.

Aktifitasnya tamban malam, terkesan seperti maling yang beroperasi dimalam hari.Namun hingga saat ini, belum satu-pun para “perampok dan penjarah” bumi ini yang di tangkap dan di proses hingga ke meja hijau. Azimat sakti apa yang dipakai mereka, sehingga pihak penegak hukum di kota Tanjungpinang ini tunduk dan tak berdaya.

Informasi yang diterima media ini, bukan hanya di Perumahan Lembah Asri saja aktifitas “perampokan dan penjarahan” bauksit. Di Tanjung Moco Kelurahan Dompak, Kecamatan Bukit Bestari malam ini masih menjalankan aktifitasnya, dengan lancar tanpa hambatan.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Ming 29 Des 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Tambang Bauksit Ilegal di Lembah Asri Beroperasi Malam Hari”

  1. Atur ajelah yg mana bagos

Komentar Anda