' '
| | 1.028 kali dibaca

Tahun Ini, DPD PDI-P Kepri Qurban 20 Ekor Lembu

Inilah lembu Limosin seberat 600 Kilogram, qurban dari keluarga H Lis Darmansyah SH.

Inilah lembu Limosin seberat 600 Kilogram, qurban dari keluarga H Lis Darmansyah SH.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Sebanyak 2000 kupon pengambilan daging qurban dibagikan Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kepulauan Riau (DPD PDI-P Kepri). Pengambilan daging qurban dilaksanakan Sabtu (26/09) di kantor DPD PDI-P Kepri, Jl DI Pandjaitan, kilometer 7 mulai dari pukul 14 00 Wib sampai pukul 17 00 Wib berjalan lancar.

Panitia pelaksana qurban, Agus Jurianto dijumpai radarkepri.com usai pembagian daging menyebutkan.”Sebanyak 20 ekor lembu dan 4 ekor kambing di qurbankan sampena Idul Adha tahun 2015 ini.”katanya.

Selain warga yang mendapat kupon, panitia juga memberikan daging qurban pada warga lain yang tidak memiliki kupon, namun diprioritaskan warga yang sudah memiliki kupon.”Ada sekitar 300-an, warga yang mengambil daging qurban tanpa kupon kita serahkan karena memang masih ada stok.”ujarnya.

Dari 20 ekor lembu yang di qurbankan itu, seekor lembu jantan hitam menarik perhatian ribuan warga yang antri. Selain ukuran lembu itu tergolong besar, lembu jenis limosin dengan berat kotor hampi 600 kilogram itu merupakan qurban dari keluarga Hj Siti Halimah Tun Sa’diah ibu kandung dari Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah.”Itu sapi dari Lampung bang, tadi ditimbang, berat kotornya 600 Kilogram. Sudah berumur 2 tahun, tapi memang tidak ada tanduknya.”ucap Bambang, penjual sapi tersebut ketika dijumpai radarkepri.com.

Masih kata Bambang, harga lembu Limosin itu Rp 35 juta dengan perkiraan daging bersih mencapai 300 kilogram.”Tapi beratnya bisa mencapai 1 ton kala dipelihara 1 tahun lagi bang.”ujarnya. Diperlukan 20 orang untuk mengangkat lembu tersebut ke lokasi penyembelihan.

Proses pembagian daging qurban berakhir sekitar pukul 20 00 Wib, H Lis Darmanyah SH selaku Sekretaris DPD PDI-P Kepri menyampaikan ucapan terimakasih pada semua pihak, mulai dari panitia qurban, ibu-ibu dari Ikatan Wanita Perjuangan serta Satgas yang membantu kelancaran qurban 2015 ini.”Terima kasih atas bantuan dan ke ikhlasan semuanya, semoga amal dan pekerjaan kita hari ini mendapat berkah dari Allah Subhana Wa’tala, amin.”tutup Lis.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sen 28 Sep 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda