' '
| | 1.243 kali dibaca

Tahun 2014, Sebanyak 1012 Pasangan Ajukan Gugatan Cerai

Para wanita yang sedang menunggu persidangan perceraian di Pengadilan Agama Tanjungpinang.

Para wanita yang sedang menunggu persidangan perceraian di Pengadilan Agama (PA) Tanjungpinang, Selasa (16/12).

Calon janda sedang menunggu persidangan percerain di Pengadilan Agama Tanjungpinang.

Calon janda sedang menunggu persidangan percerain di Pengadilan Agama Tanjungpinang, Selasa (16/12).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Hari ini, Selasa (16/12) ada 18 pasangan yang menghadiri sidang gugatan cerai di Pengadilan Agama (PA) Tanjungpinang, di Jalan Raya Senggarang, Provinsi Kepulauan Riau.
Hal ini dikatakan salah seorang petugas yang berjaga di Pengadilan agama tersebut, kepada amedia ini, Selasa (16/12) di ruangan tunggu persidangan.”Untuk hari ini saja ada 18 kasus yang akan disidangkan pak, umumnya kasus gugatan cerai.”kata petugas yang tidak mau namanya ditulis itu.
Kemudian lanjut sumber yang sama.”Selama tahun 2014 ada sekitar 1012 kasus gugatan cerai yang tercatat di Pengadilan agama ini. Latar belakangnya beragam,perselingkuhan, ekonomi, ada juga suami atau istri yang tidak pulang-pulang kerumah. Bahkan ada juga setelah menikah, surat nikahnya tidak keluar dari KUA. Bermacam-macam kasus gugatan perceraian, ada juga yang tidak tahan dimadu, pokoknya banyak masalahnya.”tutup sumber sambil berlalu.
Pantauan awak.media ini dilapangan, terlihat. Belasan ibu-ibu dan bapak-bapak gelisah menunggu giliran sidang. Seorang lelaki paruh baya didatangi awak media ini, diruangan tunggu tersebut, mengatakan.”Saya dari pukul 09 00 Wib pagi di sini pak, hingga pukul 12 00 Wib belum juga disidang. Padahal saya disuruh datang jam 09 00 wib, jika seperti ini ngapain kita disuruh datang cepat.”kesal lelaki itu.
Kemudian awak media ini mengunjungi ketua pengadilan agama, Amir Hamzah SH untuk konfirmasi.”Maaf pak, bapak lagi keluar. Maklum, di akhir tahun.”kata salah seorang petugas sambil tersenyum.
Hingga berita ini di unggah, Amir Hamzah SH, ketua pengadilan agama Tanjungpinang belum berhasil di jumpai guna konfirmasi dan klarifikasi.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sel 16 Des 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda