'
| | 940 kali dibaca

Tagana Lingga Gelar Latihan Penanganan Bencana

Pelatihan Tagana Kabupaten Lingga bersama Dinsos.

Pelatihan Tagana Kabupaten Lingga bersama Dinsos.

Lingga, Radar Kepri-Tagana (Taruna Siaga Bencana) Kabupaten Lingga melaksanakan kegiatan pelatihan tanggap cepat darurat dalam penanganan bencana di kabupaten Lingga tahun 2014. Kegiatan berlangsung selama dua hari di ruang pertemuan hotel Gapura Singkep dilanjutkan ke  pantai Sergang Dabosingkep, di ikuti sebanyak 34 orang anggota Tagana.

Penjelasan tersebut disampaikan ketua panitia kegiatan, Lians Dwi Santi, Jumat ( 16/05).
Kepala dinas sosial tenaga kerja dan transmigrasi (Dinsosnakertrans) Lingga, Muslim selaku pembicara dalam kegiatan tersebut. Mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan dan kesiapan Taruna Siaga Bencana yang ada di Kabupaten Lingga. Walaupun di akuinya kesejahteraan anggota Tagana belum begitu memuaskan.”Namun mereka tetap semangat untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat yang terkena musibah.”kata Muslim.
Salah seorang anggota Tagana, Rami mengungkapkan.”Kegiatan ini merupakan kegiatan yang penting, selain anggota Tagana di bekali pengetahuan dasar teori. Juga dalam kegiatan ini akan di bekali cara melakukan simulasi atau praktek dalam penanggulangan bencana.”terangnya.
Marjoni, koordinator Tagana wilayah Lingga, mengakui sarana menjadi suatu hal yang penting. Karenanya Tagana Lingga sedang mengupayakan kelengkapan sarana, seperti kapal ataupun perahu penyelamat. Mengingat wilayah kabupaten Lingga terdiri dari pulau-pulau dan lautan yang cukup luas. Upaya untuk memiliki sarana tersebut telah diajukan Tagana Lingga ke Kementrian Sosial (Kemensos RI).
Ditengah minimnya saran pendukung, Tagana Lingga bersama Dinsos Kabupaten Lingga, selama ini telah banyak memberikan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Jum 16 Mei 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek