' '
| | 4.195 kali dibaca

Syuting di Pulau Basing, Tukul Arwana Takjub Perkembangan Tanjungpinang

Tukul Arwana ketika silaturahmi dengan Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S Pd, Sabtu (12/09).

Tukul Arwana ketika silaturahmi dengan Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S Pd, Sabtu (12/09).

Tanjungpinang, Radar KepriK-Tukul Arwana yang terkenal dengan acara Bukan Empat Mata di Trans 7 datang ke Tanjungpinang dalam rangka syuting program Mr. Tukul Jalan-Jalan yang tayang di Trans7, mengambil lokasi di Pulau Basing, Jumat (11/09) malam.

Tukul Arwana datang bersama puluhan kru pendukung acara serta Solehpati yang merupakan penerawang dalam acara tersebut. Saat melakukan pertemuan ramah tamah dengan Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S Pd dan wartawan di Restoran Sei. Enam, Sabtu (12/09). Tukul Arwana mengaku takjub dengan perkembangan Kota Tanjungpinang yang semakin maju, terutama dari segi infrastruktur jalan.

Tukul mengatakan seperti itu karena sudah empat kali dirinya syuting di Tanjungpinang. “Luar biasa perkembangan kota ini, terutama jalan yang lus-mulus, jauh beda beberapa tahun lalu. Selain itu, kulinernya uenak tenan dan masyarakatnya yang ramah-ramah ciri khas orang melayu.”ujar Tukul Arwana.

Terkait syuting acaranya di Pulau Basing, Tukul mengatakan berdasarkan hasil riset krunya, di pulau tersebut konon katanya merupakan benteng pertahanan dan tempat pembuangan para tahanan Belanda. Tapi setelah dilakukan penerawangan ternyata Belanda tidak pernah menguasai pulau tersebut. Mengenai acaranya yang dianggap berbau mistis, Tukul Arwana yang didampingi produser acara mengatakan acara Mr Tukul Jalan-Jalan mengambil materi dari sisi sejarah daerah tersebut, terutama Tanjungpinang yang pernah menjadi kerajaan Melayu Riau Lingga.

Selain itu keberadaan Pulau Penyengat dengan Mesjidnya yang sudah cukup dikenal sebagai tempat wisata religi.”Jadi acara ini lebih menekankan tentang kebudayaan daerah itu sendiri dengan beragam budayanya yang memang mungkin ada mistisnya. Selain itu dengan acara ini secara tidak langsung mengenalkan kepada seluruh rakyat Indonesia yang menonton bahwa Pulau Basing itu ada di Kota Tanjungpinang.”terangnya.

Tanggapannya sendiri terkait keindahan pulau yang ada di Kepri, terutama Pulau Basing, dengan serius Tukul mengatakan seandainya dia diminta untuk mengelola pulau tersebut dan ada orang yang memberi modal, maka akan dibuatnya pulau tersebut sebagai tempat kunjungan wisata yang lengkap dengan fasilitas, seperti permainan anak-anak, hiburan musik, serta sarana pendukung lainnya yang dikemas dengan seindah mungkin.”Untuk menarik orang datang, gratiskan angkutan menuju ke pulau tersebut, saya jamin orang akan berbondong-bondong datang. Apalagi infrastruktur pendukung seperti jalan sudah bagus.”saran Tukul yang disambut dengan tepuk tangan.

Sementara itu Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Juramadi Esram berterimakasih dengan kehadiran Tukul Arwana dan kru yang sudah melakukan syuting di Pulau Basing.

H. Syahrul sependapat dengan Tukul yang mana dengan acara tersebut setidaknya sudah mempromosikan Kota Tanjungpinang yang menonton program Mr. Tukul Jalan-Jalan.”Saya salah satu penggemar acara Mas Tukul. Sebelum tidur terlebih dahulu saya tonton, terutama acara Bukan Empat. Kepada mas Tukul dan kru saya ucapkan selamat datang di Kota Tanjungpinang.”ujar H. Syahrul.(wok)

Ditulis Oleh Pada Sab 12 Sep 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek