' '
| | 717 kali dibaca

Suryamin Resmikan Gedung BPS Kepri

Pemotongan pita oleh kepala BPS Pusat tanda diresmikannya kantor BPS Kepri, Selasa (12/04).

Pemotongan pita oleh kepala BPS Pusat tanda diresmikannya kantor BPS Kepri, Selasa (12/04).

Tanjungpinang,Radar Kepri – Gedung Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepulauan Riau secara resmi di resmikan oleh kepala BPS Republik Indonesian, DR. Suryamin, Msc di tandai pemotongan Pita dan pelepasan balon ke udara, Selasa (12/04).

Kepala BPS RI Suryamin mengatakan Gedung ini memang sudah selesai sudah lama tetapi belum di resmikan,” Dengan gedung yang baru ini tentu harapan kami ,maka kegiatan perstatistikan untuk mendapatkan data, untuk mendapatkan data sosial , ekonomi, pendudukan , ketenagakerjaan, pengangguran , kemiskinan , dan sebagainya menjadi lebih berkualitas sehingga bisa di gunakan untuk perencanaan pembangunan, untuk mengevaluasi pembangunan,dan dalam strategi pemerintah dan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat, “ucap DR.Suryamin dalam sambutannya.

Suryamin berharap dengan resminya Gedung BPS Kepri yang baru ini semoga dapat meningkatkan kinerja para pegawai di lingkungan BPS Kepri.”Bukan dengan berleha-leha atau bersantai dengan fasilitas yang sudah nyaman ,bahwa kita harus meningkatkan kinerja dengan menghasilkan data akurat, “katanya.

Kualitas data yang ada di BPS ini banyak yang mempengaruhinya,jadi tidak hanya di pengaruhi pegawai BPS saja tetapi di pengaruhi oleh responden. Suryamin juga menghimbau agar Sensus ekonomi nanti harus mendatangi setiap rumah tangga , setiap pelaku usaha, dari mulai pedagang kaki lima , pedagang kelontong, sampai dengan usaha besar, itu tergantung mereka memberikan datanya benar atau tidak.

Data yang dikumpulkan BPS ini agar selalu di jaga kerahasiaanya,serta tidak ada sangkut pautnya dengan pajak,” Walaupun pemerintah sekarang sedang menggenjot pajak , data bps ini tidak akan di berikan oleh dirjen pajak, karena yang kita sajikan adalah data agregat atau data gabungan, “ucapnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama , Kepala BPS provinsi kepri, Dumangar hutahuruk berharap pegawainya untuk meningkatkan kinerja dalam pendataan responden maupun untuk survei lapangan.
“dengan gedung baru ini fasilitas yang luar biasa, tentunya ini menjadi prasarana untuk mendukung kinerja BPS Kepri,Mulai dari data penduduk wilayah sampai dengan data semua kondisi wilayah yang ada di provinsi kepri,”Kata Dumangar.

“Untuk membangun daerah tanpa data tidak ada artinya,jadi saya harap kerja sama kita semakin di tingkatkan, bukan hanya data di kepri, data-data perikanan kelautan sangat kita butuhkan juga karena kita tahu bahwa kepri 96 persen lautan dan 4 persen daratan,”Tutup Dumangar.(akok)

Ditulis Oleh Pada Sel 12 Apr 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek