'
| | 914 kali dibaca

Suprianto Pimpin Paguyuban DPD Jowo Manunggal Lingga

Wakil Bupati Lingga Drs. Abu Hasyim MM, di dampingi Kapollres Lingga, Kejari Daik Lingga, dan para pengurus Jowo manunggal, memotong tumpeng yang akan diberikan kepada Ketua terpilih.=

Wakil Bupati Lingga Drs. Abu Hasyim MM, di dampingi Kapollres Lingga, Kejari Daik Lingga, dan para pengurus Jowo manunggal, memotong tumpeng yang akan diberikan kepada Ketua terpilih.

Lingga,Radar Kepri-Pelantikan pengurus DPD Jowo manunggal  Kabupaten Lingga masa bakti 2013-2018 dilaksanakan di halaman Gedung Nasional,Dabosingkep, Jum’at (05/07) malam.Pelantikan dihadiri Wakil Bupati Lingga, Kapolres Lingga dan Kejari Daik Lingga, Camat Singkep dan Camat Singkep Barat serta masyarakat.
Ketua DPD Jowo Manunggal Provinsi Kepri, Indra Isputranto melantik secara lansung dengan prosesyang berlangsung khikmat.

Suprianto, ketua DPD Jowo Manunggal Kabupaten Lingga masa bakti 2013-2018, mengatakan.”Sebagai ketua Jowo Manunggal Lingga yang baru dilantik akan bekerja sama dengan para pengurus lainnya untuk membesarkan paguyuban dan melaksanakan kegiatan sosial.”ujarnya.

Ditambahkan Suprianto.”Sebagai orang yang di percaya memimpin paguyuban DPD Jowo Manunggal di bumi Bunda Tanah Melayu ini, akan mencoba lebih mempererat tali persaudaraan antara suku jawa dan suku-suku lainnya menjadi harmonis.”jelasnya.
Ditempat yang sama, ketua DPD Jowo Manunggal Provinsi Kepri, Indra Isputranto menuturkan.”Anggota paguyuban yang sudah memiliki kartu tanda anggota (KTA) akan diasuransikan, hal itu bentuk perhatian dan kepedulian kepada anggota.”sebutnya.

Ditambahkan.”Paguyuban Jowo Manunggal terdiri dari, Jawa Tengah, Timur dan Jawa Barat. Intinya, semua keturunan Jawa bisa menjadi anggota paguyuban, saat ini anggota paguyuban telah mencapai 17 ribu orang se-Provinsi Kepri.”terang Indra Isputranto, usai pelantikan.
Indra, juga mengatakan, paguyuban Jowo Manunggal saat ini telah melaksanakan program bantuan siswa miskin (BSM) untuk siswa SMP dan SMA yang masih duduk di kelas I dan II. Adapun besarnya biaya yang diberikan untuk tingkat SMP, Rp 550 ribu dan Rp 750 ribu untuk tingkat SMA. Saat ini, jumlah penerima BSM sebanyak 6.300 siswa untuk Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri.”Program BSM untuk siswa ini terelialisasi karena, paguyuban Jowo Manunggal memiliki hubungan yang erat dengan Kemendikbud RI.”terangnya.
Setelah kepenggurusan DPD Paguyuban Jowo Manunggal Kabupaten Lingga dilantik, diharapkan dapat mengatasi berbagai hal yang terjadi di warga Jawa.”Sebagai ketua terpilih harus berani mengkritik keputusan atau kebijakan yang dilakukan kepala daerah, jangan hanya mengikuti saja.”imbuhnya.(puspandito).

Ditulis Oleh Pada Sab 06 Jul 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda