' '
| | 584 kali dibaca

Supir Teladan Harus Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S Pd foto bersama dengan supir teladan, Senin (15/06).

Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S Pd foto bersama dengan supir teladan, Senin (15/06).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Atas kepedulian Pemerintah kota Tanjungpinang, terhadap keselamatan di jalan. Pemerintah Kota Tanjungpinang mengapresiasi para supir, diwujudkan dengan memberikan sopir atau awak kendaraan umum teladan di jalan.

Acara tersebut digelar di Bintan Center, Senin (15/06). Penilaian tersebut dilakukan dengan memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada 32 orang juru mudi Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang.

Kegiatan dikemas dalam pemilihan dan Pemberian Penghargaan kepada sopir/juru mudi/awak kendaraan (AKUT) tingkat kota Tanjungpinang tahun 2015 itu di Terminal Sungai Carang, Bintan Center, Tanjungpinang, Senin (15/6) secara resmi dibuka oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S Pd.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul, S. Pd, mengatakan.”Para peserta yang berprestasi, hendaknya dapat memotivasi seluruh para sopir angkutan umum, baik angkutan penumpang maupun angkutan barang, agar bersama-sama ikut berpartisipasi dalam mewujudkan keselamatan, ketertiban, kenyamanan serta kelancaran dalam berlalu lintas di wilayah kota tanjungpinang.”Ucap Syahrul.

Dan, bagi sopir yang mendapatkan prestasi nanti, sambung Syahru.”Harus menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas khususnya menjadi contoh tauladan bagi penegemudi angkutan umum lainnya.”Imbuhnya.

Menurut Syahrul, dengan pesatnya pertumbuhan kendaraan dari tahun ke tahun, sementara fasilitas jalan belum bertambah, jika tidak kita seimbangkan antara pertumbuhan kendaraan dengan sarana dan prasarana jalan, seperti tempat parkir, hal itu pastinya akan menimbulkan kesemrautan di daerah kita, dan ini merupakan PR kita bersama.

Saat ini pemko telah berupaya mengatasi permasalahan lalu lintas dan perparkiran, yakni dengan ditetapkan beberapa lokasi menjadi kawasan tertib lalu lintas dan perparkiran, ini merupakan kerja keras dari dishubkominfo yang selalu didukung oleh kepolisian resort tanjungpinang melalui Satlantas, dan tak kalah pentingnya adalah tingkat kesadaran seluruh elemen masyarakat kota tanjungpinang untuk selalu berprilaku tertib berlalu lintas.”Oleh karena itu, saya berharap, manfaatkanlah kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Dengan ilmu yang telah bapak dapati pada kegiatan ini, supaya bisa disinergikan dengan kebijakan yang akan kita ambil pada tahun-tahun berikutnya.” Kata Syahrul.

Sementara itu, kepala Dishubkominfo Kota Tanjungpinang, Drs. H. Wan Samsi, MM, menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan bagi para sopir.”Khususnya supir angkutan umum dalam kota Tanjungpinang, agar dalam menjalankan kendaraanya berpedoman pada ketentuan dan peraturan yang berlaku.”ucapnya dalam laporan yang disampaikan oleh Sekretaris Dishubkominfo, Abu Mansur, S. Sos.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari (15-16 Juni), di ikuti sebanyak 32 orang perwakilan dari organisai angkutan umum. Peserta akan diberikan materi dari ke 3 narasumber yang berasal dari Kasatlantas, Bapak Heri. S, dari Kepala Jasaraharja Cabang Tanjungpinang, serta dari Dishubkominfo Provinsi Kepri, dan kemudian akan diadakan tes tertulis untuk menilai awak kendaraan yang berprestasi. ”tuturnya.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Sen 15 Jun 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda