'
| | 891 kali dibaca

Sumur PNPM Tak Berfungsi di Desa Lancang Kuning

sumur umum tidak berfungsi lagi yg di buat oleh proyek PNPM yang berlokasi Bukit Senyum,Tanjung Uban

Sumur umum tidak berfungsi lagi yang di buat dari anggaran proyek PNPM berlokasi Bukit Senyum, Desa Lancang Kuning,Tanjung Uban, BIntan Utara.

Tanjung Uban, Radar Kepri-Proyek pemerintah  yang dilaksanakan pada dasarnya adalah untuk memenuhi tuntutan kebutuhan masyarakat. Maka hendaknya sebelum pelaksanaan proyek tersebut harus melalui pengkajian mendalam .

Yang terbaik hendaknya datang ide dari masyarakat pengguna, namun juga dalam penerapannya haruslah tepat sasaran, baik itu kebutuhan maupun tempat.

Jadi betapa ironinya jika proyek yang dibuat namun tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Sebut saja pelaksanaan proyek Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat( PNPM ) yang terletak di Desa Lancang Kuning RT 02/RW 02 Kecamatan Bintan Utara. Jenis proyek pembuatan sumur umum, dana persumurnya Rp18 juta,sedangkan terdapat tiga buah sumur.

Berdasarkan pantauan Radar Kepri, ketiga sumur itu saat ini sama sekali tidak berfungsi karena ketiganya tidak ada airnya.”Sumur ini dari awal dibuat tahun 2009 akhir sudah tak ada air.”sebut Bidin warga setempat pada Radar Kepri dengan nada kesal. Jadi ketiga sumur ini tidak berair bukan karena musim kemarau yang baru lalu ini,tapi memang dari awal pembuatanya sudah tak ada air.

Jika pembangunan yang dilaksanakan dengan setengah hati dan hanya mencari keuntunagan semata, maka hasil dari proyek yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat akan menjadi sia-siabelaka.(nurdin)

Ditulis Oleh Pada Sen 17 Mar 2014. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek