'
| | 774 kali dibaca

Sudung Diharapkan Bentuk Satgas Tuntaskan Tunggakan Kasus Korupsi

Sudung Situmorang SH MH, Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri.

Sudung Situmorang SH MH, Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau (Kajati Kepri) dari M Safwan A Rachman SH MH ke Sudung Situmorang SH MH, Jumat (20/03) malam terasa berbeda. Karena selama ini, pisah sambut jabatan tertinggi di korps Adhyaksa Kepri ini selalu dilaksanakan di hotel, namun kali ini dilaksanakan di ruang aula Kejati Kepri, Jl Sei Timun, Senggarang.

Kajati Kepri yang baru, Sudung Situmorang SH MH dalam perkenalan dirinya dengan pejabat Kepri yang hadir mengutip semboyan Presiden RI.”Kerja, kerja..kerja. Itulah yang akan kami lakukan.”tegasnya.

Sebagai aparat penegak hukum, tersirat pesan dibawah pimpinan Sudung Situmorang SH MH, Kejaksaan Tinggi Kepri akan lebih progresif menuntaskan sejumlah kasus. Terutama korupsi yang menjadi “warisan” pendahulunya. Salah satunya, kasus proyek padat karya di Kabupaten Natuna yang sudah mangkrak lebih dari 3 tahun, padahal kasus yang diduga merugikan keuangan Negara Rp 19,8 Miliar itu telah ditingkatkan ke tahap penyidikan dan sudah ada tersangkanya.

Begitu juga dengan kasus dugaan korupsi di Kabupaten Anambas, seperti mega proyek Water Front City senilai Rp 62 Miliar yang tak kunjung jelas proses hukumnya. Begitu pula dengan proyek Bandara Udara di Letung, masih di Kabupaten Anambas.

Belum lagi dugaan korupsi ratusan miliar dana Bansos di Batam dan dugaan korupsi asuransi PNS se-kota Batam yang semakin “kabur” proses hukum pidananya.”Seharusnya, pak Kajati membentuk Satgas khusus guna menuntaskan kasus-kasus yang menjadi tunggakan, sehingga dapat dituntaskan.”sebut seorang jaksa senior di Kejati Kepri.

Terlihat hadir, Gubernur Kepri, HM Sani dan wakilnya, HM Soeryo Respationo SH MH, Kapolda Kepri, Brigjen (pol) Arman Depari,Walikota Tanjungpinang, H Lis Darman, Kapolres Tanjungpinang AKBP M Dwita Kumu Wardana SH S Ik, Bupati Bintan, Ansar Ahmad SE MM, serta Sekda Kepri, Iwan Robert Loreux.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sab 21 Mar 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda