' '
| | 552 kali dibaca

Sudah 3 Hari Pos Kamling Jadi Tempat Sampah

sampah disamping pos kamling

Sampah di pos kamling yang sudah 3 hari menumpuk.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Meskipun berkali-kali di sorot media ini, sampai hari ini Jumat (03/05), tumpukan  sampah yang dibuang dengan kantong plastik itu masih teronggok di dalam parit samping Pos Kamling RT 02/09  Kelurahan Kemboja, Kecamatan Tanjungpinang Barat. Petugas dari Dinas Kebersihan,pertamanan dan Pemakaman Kota Tanjungpinang dan BUMD belum juga mengambil dan membuang sampah tersebut.

Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH seharusnya menegur  Ir H Almazuar Amal, Kepala Dinas Kebersihan,Pertamanan dan Pemakaman agar memerintahkan anak buahnya untuk membersihkan sampah yang berada di samping Pos Kamling RT02/09 Tanjungpinang Kelurahan Kemboja Kecamatan Tanjungpinang Barat itu.

Pihak kelurahan, RT beserta BUMD Kota Tanjungpinang selaku pengelola Akau Potong Lembu yang tiap malam mengutip uang kebersihan bekerjasama dengan Dinas Kebersihan,Pertamanan dan Pemakaman Kota Tanjungpinang untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di lingkungan ini,

Karena sampah tersebut diduga dibuang oleh pedagang Rumah Toko(ruko) yang berjualan di sekeliling lokasi Akau tersebut. Termasuk sisa sampah  BUMD Kota Tanjungpinang yang tidak di bawa oleh mobil pengangkut sampah dari dinas kebersihan.

Informasi yang di terima media ini di lapangan, setiap bulannya pedagang membayar iuran sampah ke RT. Namun RT terkesan setempat tidak peduli dengan ulah si pedagang Rumah Toko(ruko). Sehingga membuat parit tersumbat, ketika hujan turun deras. Akibatnya, banjir karena sampah itu membuat air tergenang yang membuat jalanan menjadi seperti sungai.(chendy)

Ditulis Oleh Pada Sab 04 Mei 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek