'
| | 930 kali dibaca

STQ Meriah Hindarkan Perbuatan Negatif

Bupati Lingga H Daria. Lepaskan Peserta pawai Ta''Ruf Stq Kabupaten Lingga

Bupati Lingga H Daria. Lepaskan peserta pawai Ta”Ruf STQ Kabupaten Lingga

Lingga, Radar Kepri-Bupati Kabupaten Lingga H Daria mengatakan upaya peningkatan keimanan bagi generasi muda sangat penting. Tujuannya untuk menghindari terjerumusnya para anak bangsa pada perbuatan negatif, seperti narkoba dan minuman keras. Karena itu akan bisa membuat generasi muda kita tidak dapat berperan nantinya terhadap   pembangunan Kabupaten Lingga untuk masa yang akan datang.

Menurut Daria.”STQ merupakan usalah satu upaya untuk mencegah prilaku generasi muda dari perbuatan yang kurang baik. Dengan menjaga keimanan. Maka perbuatan yang menjerumuskan ke perbuatan negatif dapat dihindari,” kata Daria saat pembukaan STQ ke-5 Lingga di Lapangan Sultan Mahmud Riayatsyah, Senin (25/3).

Dikatakannya, melalui STQ dapat mengetahui sejauh mana pembangunan di bidang keagamaan berkembang di Kabupaten Lingga. Ada beberapa tujuan STQ, diantarannya untuk meningkatkan kemampuan memembaca, menghafal, memahami dan serta mengamalkan Alquran di kalangan umat Islam.

Kemudian, meningkatkan kegairahan hidup beragama khususnya di kalangan generasi muda Islam. Menghayati dan mengamalkan ajaran Alquran dalam kehidupan sehari-hari dan meningkatkan daya pikir yang agamis. Sekaligus mempertebal keimanan kepada Allah SWT.

“Untuk itu, pengelola lembaga pengembangan Tilawatil Quran Kabupaten Lingga dapat menyumbang langkah-langkah pembinaan masyarakat yang agamis dan mempunyai kemahiran dalam membaca Alquran. Mari kita jaga bersama ukhuwah Islamiyah di Kabupaten Lingga,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua LPTQ Kabupaten Lingga Abu Hasim, mengatakan keseriusan bagi para kafillah dalam mengikuti event ini merupakan hal yang sangat tepat. Sehingga dapat menjadi motor penggerak, dalam semarak seni dalam membaca Alquran.

“Peningkatan kualitas dalam membaca dan menghayati Alquran harus menjadi perhatian para peserta,” tukas Abu, yang juga Wakil Bupati Lingga ini, Abu juga mengatakan ucapan Terima Kasihnya Kepada Drumband PKBM Tunas Cemerlang yang telah memeriahkan Pembukaan STQ yang berlangsung saat ini.(Muslim Tambunan

Ditulis Oleh Pada Kam 28 Mar 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda