| | 180 kali dibaca

SPBU BBM Satu Harga Hadir di Sepempang dan Sabang Mawang

Salah satu SPBU BBM satu harga yang hadir di Natuna.

Natuna, Radar Kepri-Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal ucapkan terimakasih atas diresmikannya SPBU BBM satu harga di Desa Sepempang Bunguran-Timur dan di Desa Sabang Mawang Kecamatan Pulau Tiga Kabupaten Natuna Senin (04/12) siang tadi.

Dikatakan Bupati, “hal ini akan berdampak baik bagi masyarakat khususnya nelayan Natuna. hal ini suatu keadilan bagi masyarakat natuna terhadap harga BBM ” Ucap hamid.

Hamid juga mengatakan, hadirnya SPBU BBM satu harga ini menunjukan keseriusan pemerintah pusat (Presiden) terhadap pembangunan di daerah perbatasan ini.” Selaku pemerintah daerah dan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telahendukung hadirnya SPBU BBM satu harga ini. “Sampai Hamid.

Pemotongan pita menandai diresmikan SPBU BBM satu pintu.

Acara peresmian ini dihadiri Kepala BPH Migas, bersama Direktur Teknik dan
Lingkungan Ditjen Migas Kementerian ESDM Patuan Alfon Simanjuntak, Ketua DPRD Kabupaten Natuna Yusripandi, Bupati Natuna Hamid Rizal dan GM Pertamina Persero Regional 1.

Pertamina juga dibantu PT. AKR Corporindo Tbk yang sudah membangun terminal BBM satu harga di Bengkayang dan Sanggau, Kalimantan Barat.

Hingga kini PT Pertamina (Persero) telah mengoperasikan 33 penyalur BBM Satu Harga. Sebanyak 9 penyalur sudah beroperasi sejak 2016 dan 24 penyalur pada 2017 ini. Dua diantaranya yakni SPBU di Natuna.

Kepala BPH Migas, M. Fanshurullah Asa mengatakan, BBM satu harga ini merupakan bukti betapa besarnya perhatian pemerintah terhadap masyarakat.

“Dalam penerapan BBM satu harga di Natuna ini, kami berharap Pemda, Pengusaha dan Pertamina bekerjasama dan berkoordinasi baik dalam menciptakan sistem yang memudahkan masyarakat Natuna mendapatkan BBM secara adil. Jangan sampai ada hal-hal yang mempersulit masyarakat,” ujar Fanshurullah.

Begitu juga BPH Migas pun berkomitmen terus mengawal program BBM satu harga ini. Direncanakan akan terbangun 54 penyalur di wilayah terluar, terdepan, dan tertinggal (3T) pada 2017 demi keadilan energi bagi masyarakat NKRI.

Masyarakat pulau di Desa Sabang Mawang pun sudah dapat merasakan kesataraan perlakuan harga BBM solar Rp 5.150 per liter. Harga yang sama dengan kota besar lainnya di Indonesia.
H. Zar’i Tokoh Masyarakat Sepempang kepada Media ini dilokasi acara, menyampaikan ucapan terimakasih atas diresmikannya SPBU BBM satu harga di Desa Sepempang. “Kami sangat beryerikasih kepada semua pihak yang telah membantu hadirnya SPBU BBM satu harga ini di Desa kami. semoga keberadaan SPBU dapat membantu para masyarakat nelayan kami di Desa Sepempang ini.” Ucap H. Zar’i. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Sen 04 Des 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek