' '
| | 1.507 kali dibaca

SMPN 08 Pungut Biaya Dari Wali Murid Untuk Gelar Acara di Hotel

Para murid SMPN 08 Tanjungpinang ketika menghadiri acara trainning motivasi di hotel Bintan Plaza.

Para murid SMPN 08 Tanjungpinang ketika menghadiri acara trainning motivasi di hotel Bintan Plaza.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Menjelang Ujian AkhirNasional (UAN) kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP N 08) bekerjasama dengan komite sekolah menggelar acara Training Motivasi Siswa oleh Nanang Mubarok, di aula lantai II hotel bintan plaza kota Tanjungpinang, minggu (18/01) sekitar pukul 10 00 wib. Acara acara tersebut di hadiri seluruh wali murid dan siswa siswi kelas IX yang akan mengikuti ujian nasional beberapa bulan kedepannya.
Kepala sekolah SMP N 08 Tanjungpinang, Tri Eli Setiyowati S Pd dikonfirmasi radarkepri.com terkait kegiatan tersebut mengatakan.”Kegiatan ini kita gelar guna memotivasi siswa supaya bertambah cerdas, dan mengetahui siapa dirinya sebenarnya sebagai anak dan juga sebagai pelajar.”katanya.
Ketika ditanya mengapa acara ini diadakan di hotel bukan di aula, Kepsek tersebut menjelaskan.”Kita adakan di hotel ini, supaya lebih nyaman.”terang Kepsek yang akrab di sapa ibu Elis.
Terkait dengan biaya yang harus dikeluarkan untuk acara tersebut, Elis menjelaskan.”Biaya yang kita keluarkan hanya Rp 100 ribu saja.”jelas Elis.
Sebelumnya, komite sekolah yang mewakili wali murid, Rio Purnomo dikonfirmasi awak media ini dilokasi yang sama, terkait dengan biaya kegiatan, dan besarnya dana yang dikeluarkan untuk acara tersebut, mengatakan.”Masalah biaya langsung saja tanya sama ibu kepala sekolah.”Ungkapnya.
Masih Rio Purnomo.”Sebelumnya kita sudah merapatkan dengan wali murid, mereka semuanya setuju.”tutur Tutur Rio Purnomo, yang akrab disapa Rio.
Sementara beberapa wali murid yang mewanti-wanti agar namanya tidak dipublikasi, dijumpai awak media ini, mengatakan.”Kami memang beberapa waktu lalu diundang oleh pihak sekolah dan komite. Tapi bukan membicarakan masalah ini, yang dibicarakan angka-angka, tapi tidak tahu tujuanya apa. Memang ada yang menyetujui, tapi hanya segelintir wali murid saja, paling 2 hingga 3 orang saja, kami yang lain hanya menandatangani saja. Seharusnya-kan dijelaskan, kemudian dimintakan persetujuan dengan secara voting, setuju atau tidaknya nanti ketahuan.”kesal sumber yang meminta namanya tidak di tulis, namun tidak mengatakan berapa angka-angka tersebut.
Sumber lain juga mengatakan.”Kalau saya datang terlambat, seharusnya pihak sekolah menjelaskan apa yang dirapatkan. Ini tidak, saya disuruh tanda tangan, saya pikir tanda tangan absen, tidak tahu tandatangan persetujuan.”ungkapnya polos.
Pantauan awak media ini, sebelum acara dimulai, seluruh murid disuruh menangis sambil berdo’a. Usai menangis dan berdo’a, para murid disuruh menemui orang tuanya masing-masing untuk meminta restu.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Ming 18 Jan 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

2 Comments for “SMPN 08 Pungut Biaya Dari Wali Murid Untuk Gelar Acara di Hotel”

  1. putra kepri

    sepertinya ini konspirasi kepala sekolah dan ketua komite untuk mendapatkan keuntungan dengan modus” training motivasi”,karena sekolah lain tidak ada acara seperti ini,atau motifnya beda beda,bayangkan 1 orang murid Rp 100 000,-dikalikan sekian banyak murid kelas 9,jumlahnya………………..

  2. jhony sikumbang

    ini sepertinya akal akalan kepala sekolah yang berkonspirasi dengan ketua komite sekolah dengan modus”training motivasi” untuk mencari keuntungan disitu,soalnya sekolah lain tidak mengadakan hal serupa,atau motifnnya beda beda,bayangkan satu orang membayar Rp100000,-dikalikan sekian banyak murid kelas 9 sebanyak lima lokal yang rata rata isinya lebih kurang 30 murid,hasilnya………. lumayan juga untuk tambahan sampingan .

Komentar Anda

Radar Kepri Indek