' '
| | 619 kali dibaca

SMAN 01 Gelar Seminar Motivasi Kewirausahaan

Pelajar SMAN 01 yang mengikuti seminar kewirausahaan.

Pelajar SMAN 01 yang mengikuti seminar kewirausahaan.

Tanjungpinang, Radar Kepri; bertempat di hotel bintan Plaza Tanjungpinang, pihak SMA 1 Tanjungpinang menyelengarakan seminar motivasi kewirausahaan serta seminar motivasi sukses ujian nasional.

Dengan mendatangkan pembicara/motivator termuda se-asia, Edvan Muhammad Kautsar yang akrab disapa kak edvan.

Lelaki tampan kelahiran Tasikmalaya 1993 ini mampu menguncang ballroom hotel Bintan Plaza tersebut dengan berbagai motivasi berdasarkan berbagai pengalaman hidupnya juga orang-orang yang sudah mendunia.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh kepala Sma 1 Tanjungpinang, Imam Syafii, S. PD. M.Si. dan dihadiri oleh pengawas Dinas pendidikan kota Tanjungpinang, Samsul Bahri.

Menurut imam, kepada Radar Kepri, ia sengaja memangil Edvan M kautsar sebagai motivator dalam kegiatan ini karena edvan mampu mewakili kaum muda yang sukses dalam usia yang masih sangat muda. Bahkan edvan tercatat sebagai motivator terbaik di Asia.”kami sengaja mengundang motivator terbaik di asia dan sangat luar biasa ini agar membuka wawasan anak didik kami dan semangat mereka.”jelas imam.

Suasana ruangan ballroom yang dipenuhi 650 siswa siswi pelajar SLTA sederajat tersebut tak henti gegap gempita dengan berbagai materi yang disampaikan sang motivator dengan cara yang lugas dan ala anak muda.

Acara ini memang dikhususkan untuk pelajar SMA 1 Tanjungpinang, tetapi pihak sekolah juga mengundang semua SLTA sederajat untuk ikut berpartisipasi dalam seminar tersebut. Hal ini juga dibenarkan oleh wakil kepala sekolah bidang kesiswaan sma 1 Tanjungpinang, Robiatun, diantara sekolah lain yang diundang ada juga yang tidak mengirimkan perwakilannya, seperti SMA santa maria. Imam juga menjelaskan motivasi kegiatan ini bisa memberikan motivasi kepada anak-anak sma 1 Tanjungpinang khususnya terutama pada anak-anak kelas 12.  “tentunya bagaimana dia harus mempersiapkan masa depan yang lebih baik. Nah, Masa depannya dimulai dari persiapan dia untuk ke ujian nasional, SNMPTN dan seterusnya. Termasuk juga motivasi untuk bagaimana dia jangan selalu mengangap lulusan itu menjadi pegawai negeri. Makanya kita memberikan motivasi kewirausahaan tujuannnya bagaimana anak-anak didik kami itu mempunyai jiwa kewirausahaan” tukasnya.
Usai seminar, siswa-siswi kelas X, masih diberikan materi tambahan oleh ibu dewi, bagaimana cara membuat proposal dan bidang apa yang dipilih tiap kelompok untuk mempraktekkan kewirausahaan tersebut.
Penulis buku passion preneur, ini juga memberikan tip kunci kesuksesan yaitu temui yang kita cintai (passion), impian besar (vision), susunlah cara mencapainya (mission) dan keberanian mewujudkannya ( action).

Dilain pihak kepala sekolah SmA 1, Imam berharap kegiatan ini benar-benar memotivasi para pelajar untuk semangat dan mengaplikasikan ilmu yang sudah diberikan oleh edvan M kautsar. Lanjut Imam, “Disini kita memang tahu mental anak-anak semangatnya sudah mulai menurun, etos kerja menurun, jiwa pantang menyerah menurun, semangat untuk berjuang juga rendah, semangat untuk  tabah menghadapi ujian kan menurun, nah, kita ingin membangkitkan kembali. Dengan mengundang motivator termuda dan luar biasa, ini terbaik di asia. Sengaja untuk anak-anak didik kami agar bisa membuka wawasan dan semangat mereka,” terangnya yang juga penuh semangat.(lanni)

Ditulis Oleh Pada Jum 09 Sep 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek