'
| | 1.013 kali dibaca

Singkep Juara Final Cabang Fahmil Qur’an MTQ ke- 5 Tingkat Kabupaten Lingga

Ibu Rormawati Daria menunjukkan makanan has lingga Ketika mengunjungi Stan MTQ-

Rormawati Daria menunjukkan makanan khas Lingga ketika mengunjungi stan MTQ ke-5 tingkat Kabupaten Lingga.

Dabosingkep, Radar Kepri-Kafilah dari Kecamatan Singkep berhasil menjadi yang terbaik pada final cabang Fahmil Qur’an MTQ ke-5 tingkat Kabupaten Lingga. Pertandingan yang berlangsung di tempat MTQ depan Gedung Nasional Dabosingkep, berhasil mengantarkan anak-anak dari kafilah Kecamatan Singkep menjadi juara pertama pada ajang cerdas cermat yang membahas tentang pengetahuan Ayat dan Isi yang terkandung dalam Al-Qur’an.
Kabaq Kesra Setdakab Lingga Jaya Atmajaria mengatakan.”Malam tadi, Kamis (20/02) final fahmil di arena utama. Besok pagi berlanjut dengan pertandingan musabaqah hifzil Qur’an 1 juz dan 5 juz, malamnya lomba syarhil Qur’an di tempat yang sama.”terangnya.
Pertandingan cabang Fahmil Qur’an dilaksanakan dengan sistim babak penyisihan, dalam setiap grup terdiri dari tiga orang. Fahmil qur’an di lombakan sama seperti lomba cerdas cermat. Pada babak penyisihan ini dari sembilan grup yang bertanding pada babak penyisihan, Kecamatan Singkep bersama dengan Singkep Barat dan Lingga Utara berhasil lolos di babak penyisihan.”Untuk fahmil yang masuk ke final Kecamatan Lingga Utara, Singkep Barat dan Singkep .Dalam final juara 1 Singkep, juara 2 Lingga Utara, juara 3 Singkep Barat.”Kata Jaya melanjutkan.
Pada Cabang Fahmil Qur’an sendiri, sedikit berbeda dengan cabang-cabang lainnya, dimana pada cabang lain penilaiannya dilakukan tanpa ada babak penyisihan atau menggunakan sistim gugur. Sementara pada cabang fahmil Qur’an ini dilaksanakan dengan menggunakan babak penyisihan yang lolos pada babak penyisihan, akan bertanding di Babak Final untuk menentukan Juara.”Yang di finalkan hanya cabang fahmil Qur’an saja, yang lain tetap menggunakan sistem gugur seperti MTQ yang lalu.”ungkap Jaya (muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Jum 21 Feb 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek