' '
| | 822 kali dibaca

Setelah Hilang 10 Hari, KM Kelong Jaya II Akhirnya Ditemukan

KM Kelong Jaya II yang telah ditemukan setelah 10 hari hilang.

KM Kelong Jaya II yang telah ditemukan setelah 10 hari hilang.

Tanjungpinang, Radar Kepri-KM Kelong Jaya II hilang di perairan Marapas di bujur N.1.14.000, E 104.55.000 sekitar pukul 15 00 Wib Sabtu (02/10) akhirnya ditemukan, Minggu (12/10). Kapal tersebut ternyata hanyut ke laut wilayah Malaysia. Saat ini, kapal pengangkut sembako tersebut sudah berada di Kuala Maras, Jemaja.

Hal ini dibenarkan Jafar Sidik (47), pemilik kapal mengangkut sembako, material bangunan, 1 unit sepeda motor dan 1 unit motor kaisar (tosa) kepada Radar Kepri mengatakan.”Iya bang, Alhamdulillah, kapal bersama ABK dan muatanya selamat semua. Sekarang sudah di Kuala Maras.”kata Jafar Sidik yang dikonfirmasi Radar Kepri, Senin (13/10) melalui ponselnnya.

Diberitakan sebelumnya, KM Kelong Jaya II mengalami kerusakan pada mesinya hingga putus komunikasi sejak Sabtu (02/10).”Nur Hasan (Nahkoda) dan seorang ABK, Sukardi putus komunikasi sejak Sabtu (02/10).”kata Jafar Sidik.

Stelah kapal macet dilaut, Yaya Suharya, satu dari 2 ABK turun menggunakan pompong nelayan menuju Kijang, Bintan Timur, Kabupaten Bintan.”Dia (Yaya) menelpon saya, minta bantuan. Saya telpon teman untuk menarik KM Kelong Jaya II ke daratan.”terangnya.

Namun, kapal yang akan menarik tersebut tidak bisa berangkat karena bahan bakar pada hari Sabtu (02/10) tidak ada.”Barulah, Minggu (03/10) sekitar pukul 09 00 Wib kapal yang akan menarik itu berangkat ke tempat KM Kelong Jaya II yang sedang rusak dan lego janggkar di tengah laut.”tambah Jafar Sidik.

Sekitar pukul 14 00 Wib, kapal penarik tersebut tiba dilokasi KM Kelong Jaya bersama Yaya. Namun kapal KM Kelong Jaya II sudah tidak ada lagi di lokasi tempat kapal rusak.”Kapal tersebut berlayar dari pelabuhan Tanjung Unggat, Tanjungpinang menuju Kabupaten Anambas.”kata Jafar Sidik.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sen 13 Okt 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda