'
| | 1.379 kali dibaca

Setahun Lebih Mobil Damkar Bintan Mengendap di Bengkel Abun

Inilah mobil Damkar Pemkab Bintan yang mengendap di bengkel Abun.

Inilah mobil Damkar Pemkab Bintan yang mengendap di bengkel Abun.

Bintan, Radar Kepri-Sebuah mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dengan plat Nomor Polisi (Nopol) BM 8032 EP milik Pemerintah Kabupaten Bintan (Pemkab Bintan) yang rusak pada bulan Agus 2013 lalu, hingga hari ini, Rabu (01/10) masih teronggok di bengkel Abun Jalan R H Fisabililah Batu 8 atas, tak kungjung diperbaiki,
Selain tidak diperbaiki pajaknya-pun sudah mati alias tidak di urus, buktinya terlihat plat Nopol mobil Damkar tersebut, masih BM 8032 EP, sudah mati terlihat dari bulan 07 tahun 2006 (07-06) atau 8 tahun lalu. Padahal Pemkab Bintan selalu kekurangan mobil Damkar jika terjadi musibah kebakaran.
Menurut sumber media ini di internal, Badan Penaggulangan Bencana (BNPB) Pemkab Bintan, yang meminta namaya tidak ditulis, dijumpai awak media ini, disatu tempat kedai kopi Bintan Center Tanjungpinang, Selasa (30/09) mengatakan.”Pada tahun 2013 lalu terjadi kebakaran hebat, hampir 80 persen hutan di kabupaten Bintan hangus terbakar akibat keterbatasan fasilitas.”Katanya.
Masih Sumber yang sama.”Padahal, mobil Damkar tersebut, rusak akibat tabrakan bulan Agustus tahun 2013 lalu langsung dibawa ke bengkel milik abun. Masa sudah lebih satu tahun diperbaiki tidak selesai diperbaiki. Kan tidak masuk akal.”Terang sumber.
Kemudian lanjut sumber.”Sementara, dana perawatan mobil di BNPB Pemkab Bintan tersebut mencapai miliaran rupiah. Kemana raibnya dana perawatan kendaraan PNPB tersebut.”tanya sumber.

Pihaknya berharap.”Inspektorat Pemkab Bintan bekerjasama dengan Kejaksaan untuk mengusut dana perawatan fasilitas kendaraan di BNPB Bintan itu.”harap sumber.
Penelusuran awak media ini, Selasa (30/09) mobil Damkar yang diperbaiki di bengkel Abun tersebut, masih terparkir didalam gudang, tidak terlihat dikerjakan oleh pemiliik bengkel tersebut.

Terkaitd dengan mobil Damkar milik pemkab Bintan yang telah 1 tahun mengendap di bengkel Abun Jalan RH Fisabililah tersebut, Kepala BNPB Daerah Bintan, Edi Yusri di konfirmasi awak media ini, Kamis, (02/10) melalui pesan singkat ke ponselnya, hingga berita ini diunggah, belum menjawab konfirmasi dan klarifikasi yang dikirim awak media ini. Sementara pesan konfirmasi yang dikirim media ini, menyatakan terkirm.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Kam 02 Okt 2014. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek