' '
| | 1.092 kali dibaca

Seorang Peserta Panjat Pinang Nyaris Tewas Tenggelam

Rino, peserta panjat pinang di laut yang nyaris tenggelam ketika di evakuasi tim SAR., Minggu 18 Agustus 2013. (foto by aliasar radarkepri.com)

Rino, peserta panjat pinang di laut yang nyaris tenggelam ketika di evakuasi tim SAR., Minggu 18 Agustus 2013. (foto by aliasar radarkepri.com)

Tanjungpinang, Radar Kepri- Rino (35), seorang  peserta acara lomba panjat pinang yang diadakan oleh Pemko Tanjungpinang sampena HUT Kemerdekaan RI ke-68 nyaris tewas tenggelam. Beruntung tim SAR sigap dan cepat menolongnya, warga RT/06 RW 04 kelurahan Tanjungpinang Barat Kecamatan Tanjungpinang Barat ini. Akhirya berhasil diselamatkan dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjungpinang guna perawatan medis.

Ceritanya, usai memanjat batang pinang yang telah dilumuri oli, Rino yang diketahui mengidap penyakit ayan ini langsung mengikuti lomba menangkap bebek. Saat sedang mengejar bebek di laut itulah, penyakit ayan Rino kambuh.

Kakan Satuan polisi Pamong Praja Drs Surjadi MT, ketua pelaksana kegiatan tersebut di konfirmasi Radar Kepri Minggu (18/08) di lokasi kegiatan Anjungan Cahaya, terkait dengan tenggelamnya Rino mengatakan.”Mungkin dia (Rino,red) terlalu capek. Setelah memanjat pinang, Rino langsung ikut menangkap bebek. Apa lagi dia mengidap penyakit ayan.”kata Surjadi.

Pantauan Radar Kepri dilapangan sebelum Rino tenggelam, Rino awalnya ikut memanjat pinang. Usai mengikuti lomba panjat pinang, para peserta langsung mengejar bebek. Rino terlihat mengejar bebek yang palin jauh, sehingga Rino lemas, tenggelam. Setelah tim SAR berhasil mengevakuasi tepi pantai, para medis memberikan pertolongan pertama dengan menekan dada Rini. Terlihat Rino batu-batu mengeluarkan air laut yang tertelan.

Informasi yang diperoleh Radar Kepri disekitar lokasi kejadian Anjungan Cahaya, Rino memang terlihat dari awal terlalu bersemangat.”Tidak tahu pula kejadianya akan berakhir seperti ini.”sesal seorang teman Rino yang enggan menyebutkan namanya itu.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Ming 18 Agu 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek