' '
| | 829 kali dibaca

Senin, KIP Gelar Pembentukan Jaringan Kerja Komunitas Peduli Informasi Publik

Komisi Informasi Pusat akan

Komisi Informasi Pusat akan menyelenggarakan kegiatan forum fasilitasi pembentukan jaringan kerja komunitas peduli informasi publik.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Selama dua hari berturut-turut, mulai Senin (21/10) hingga Selasa (22/10), Komisi Informasi Pusat akan menyelenggarakan kegiatan forum fasilitasi pembentukan jaringan kerja komunitas peduli informasi publik tahun anggaran 2013. Kegiatan yang akan digelar di Confort Hotel, Tanjungpinang ini dilaksanakan dalam rangka mendorong pembentukan jaringan komunitas peduli informasi bagi optimalisasi pelaksanaan UU Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Dalam surat undangan dengan nomor 247/KIP/X/2013 ditandatangani ketua Komisi Informasi Pusat, Abdulhamid Dipopramono yang diterima Radar Kepri pada Kamis (18/10). Disebutkan 8 kelompok peserta yang di undang dalam forum fasilitasi pembentukan jaringan komunitas peduli informasi publik.

Peserta undangan itu adalah, Dinas Komunikasi dan Informatika Pemprov Kepri sebanyak dua orang, Ridwan Hamta dan Eniwati. Komisi Informasi Provinsi Kepri sebanyak 4 orang, H Budi Sudiyanto, Affiudin Jalil S Ag, James Papilaya SH MH MA, dan Haryanto SE MH. Dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), terdiri Kepri Coruption Wacth (Charles Sitompul), Jaringan Informasi Mahasiswa (Aji), Permata Hati (Ismiaty Bambang) dan GM BP3KR (Basyaruddin Idris). Kemudian dari tokoh masyarakat,  DR EW Papilaya SH MA dan H Imam Sudrajat. Selanjutnya untuk Perguruan Tinggi, meliputi Universitas Internasional Batam (Fery), Stisipol Raja Ali Haji (Zamzami A Karim), Universitas Maritim Raja Ali Haji (Yulius), STIE Pembangunan (Sari Wahyuni) dan ST Teknologi Indonesia (Faizal). Sedangkan untuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH) terdiri dari Peradi (Hermansyah SH) dan LBH Indrasakti (Edy Rustandi). Selanjutnya tokoh agama, ketua Lembaga Adat Melayu (H Abdul Razak AB) dan H Arief Rasahan. Untuk media terdiri dari Radar Kepri (Irfan Antontrick ST), Trans TV, Detik.com (Suharmadji SH) Tribun Batam (Tomy) dan Haluan Kepri (Darul).

Direncanakan acara akan mulai digelar pada Senin (21/10) pada pukul 14 00 Wib yang akan dibuka langsung oleh ketua Komisi Informasi Pusat, Abdulhamid Dipopramono. Berbagai materi dan disksusi serta sesi tanya jawab akan dilaksanakan sehingga menghasilkan perumusan rekomendasi pembentukan jaringan kerja komunitas peduli informasi publik.(red)

Ditulis Oleh Pada Sab 19 Okt 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda