' '
| | 1.855 kali dibaca

Semua Anggota DPRD Karimun Terancam Jadi Tersangka Korupsi

Sigit Santoso SH

Kasi Pidsus Kejari Tanjungbalai Karimun, Sigit Santoso SH.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Semua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjungbalai Karimun periode 2009-2014 terancam jadi tersangka tindak pidana korupsi mark-up dana hibah di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat. Sinyal akan terjeratnya 30 orang wakil rakyat Tanjungbalai Karimun akan jadi tersangka di ungkapkan Kejari Tanjungbalai Karimun, Supratman Khalid  SH MH melalui kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Sigit Santoso SH.

Dijumpai Radar Kepri di pengadilan tindak pidana korupsi (Tipikor) di PN Tanjungpinang, Selasa (25/02) Sigit Santoso SH mengatakan.”Proses hukum dugaan tindak pidana korupsi dana hibah di KPUD Karimun masih berlanjut. Akan ada kasus dugaan korupsi KPUD Karimun jilid IV.”sebutnya usai sidang tindak pidana korupsi dana hibah KPUD Karimun dengan terdakwa Tiamah (48), Kasubag umum Pemkab Karimun.

Ketika media ini menanyakan, siapa yang akan jadi tersangka dalam dugaan korupsi KPUD Karimun jilid IV ini.”Saat ini, kita sedang menyelidiki badan anggaran (banggar) DPRD Karimun. Mereka (Banggar ,red) sudah pernah kita mintai keterangan.”ujarnya diplomatis.

Sumber media ini menyebutkan, jika banggar DPRD Tanjungbalai Karimun jadi tersangka.”Otomatis seluruh anggota DPRD Karimun itu akan jadi tersangka pula, karena pengesahan anggaran itu melalui paripurna Dewan. Berarti semua dewan bertanggungjawab secara hukum.”ujar sumber Radar Kepri yang meminta namanya tidak di ekspos.

Menyikapi hal ini, Kasi Pidsus Kejari Tanjungbalai Karimun hanya tersenyum.”DPRD punya hak legislasi, budgeting dan pengawasan. Kita masih tahap lidik, sabar saja mas. Pokoknya akan ada kelanjutan kasus korupsi KPUD Karimun ini. Tidak akan berhenti sampai di sini saja.”tutur Sigit Santoso SH.

Sumber media ini berbisik.”Sekarang ini, mungkin (Kejari,red) masih sungkan untuk meningkatkan proses hukum terhadap anggota DPRD Karimun ketahap penyidikan. Tapi kalau mereka (anggota dewan,red) itu sudah tak menjabat lagi. Saya yakin disikat semua.”tutup sumber sambil tersenyum.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Rab 26 Feb 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

3 Comments for “Semua Anggota DPRD Karimun Terancam Jadi Tersangka Korupsi”

  1. basri sangaji

    Berani tak, nanti cakap aje atau media besar besar cakap aje biar ada japer

  2. bohong ja tu… gk usah percya ma kejari…

  3. lebaran ja byk tu orng2 kejaksaan minta2 thr.. sma ja tu orng

Komentar Anda