' '
| | 921 kali dibaca

Peringati Hari Ibu ke 86, IWP Tanjungpinang Gelar Berbagai Lomba

Ketua IWP Kepri, Hj Yuniarni Pustoko Weni SH dan ibu-ibu yang tergabung dalam IWP Tanjungpinang sedang membawakan salah satu joget yang diperlombakan.

Ketua IWP Kepri, Hj Yuniarni Pustoko Weni SH dan ibu-ibu yang tergabung dalam IWP Tanjungpinang sedang membawakan salah satu joget yang diperlombakan, Minggu (07/12).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Dalam rangka memperingati hari Ibu ke 86 Ikatan Wanita Perjuangan (IWP) Kota Tanjungpinang menggelar serangkaian kegiatan dan lomba, dimulai pada tanggal 5, 6 dan 7 Desember 2014.

Panitia pelaksana kegiatan, Yayang, Vebrina dan Syarifah dijumpai Radar Kepri ditengah semaraknya kegiatan menjelaskan.”Kegiatan di bagi menjadi 3 daerah, yaitu Kecamatan Tanjungpinang Barat digabung dengan Kecamatan Tanjungpinang Kota yang dilaksanakan pada Jumat, (05/12).”terang Yayang didampingi Vebrina.

Adapun kegiatan yang dilakukan, masih kata Yayang terdiri dari pembacaan Asmaul Husna, Sholawat, Fardu Kifayah, Kompang, joget Poco-poco, lomba kreasi dari bahan daur ulang, lomba kreasi membuat makanan dengan bahan dasar ubi, pagelaran drama dan menyanyikan lagu mars IWP.

Hari kedua, yaitu pada Sabtu (06/12), kegiatan serupa dilaksanan IWP Kecamatan Bukit Bestaru yang di ikuti oleh 12 tim ibu-ibu pengajian (majelis taklim).”Jumlah peserta yang ikut mencapai 300 orang.”kata Yayang.

Panitia pelaksana HUT IWP ke-10, Yayang dan Vebrina memperlihatkan kreasi dari bahan daur ulang.

Panitia pelaksana HUT IWP ke-10, Yayang dan Vebrina memperlihatkan kreasi dari bahan daur ulang, Minggu (07/12)

Kemudian hari ini, Minggu (07/12) yang merupakan puncak acara, perlombaan dilaksanakan oleh IWP Kecamatan Tanjungpinang Timur.”Karena acara puncak dan penutupan, acara di-iringi musik orgen tunggal. Hari ini jumlah peserta mencapai 700 orang dengan 27 majelis taklim”timpal Vebrina.

Dihari terakhir dan penutupan ini juga ditambah lomba memasak antar kecamatan. Seperti menu makan siang ala Sumbar yang menyuguhkan Dendeng Balado, Sambal Lado Hijau dan Gulai Cubadak (nangka, red). Kemudian menu makan malam yang terdiri dari, Ikan Asam Pedas, Sotong Hitam, Paori Nanas dan Tumis kangkung.

Pada Sabtu,13 Desember 2014 merupakan puncak acara, IWP Tanjungpinang akan mengumumkan pemenang serangkaian lomba telah digelar dan door prize.”Pemenang door prize akan diberangkatkan untuk Umroh, menunaikan ibadah haji.”tutup Hj Yuniarni Pustoko Weni SH sebelum menutup kegiatan hari ini.

Pantauan media ini dilapangan, acara Hari Ibu ke 86 ini, terlihat para ibu-ibu sangat menikmati dan bersuka cita dalam melakukan kegiatan yang diperlombakan. Berkat kebersamaan dan kekompakan ini, IWP menjadi organisasi besar, saat ini saja jumlah anggota aktif IPW Tanjungpinang mencapai 6000 orang lebih.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Ming 07 Des 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek