'
| | 852 kali dibaca

Selang Minyak Mesin PLN Dabosingkep Bocor

Mulyadi Supervisor Distribusi PLN menunjukkan selang mesin yang rusak=

Mulyadi, Supervisor Distribusi PLN menunjukkan selang mesin yang rusak.

Lingga, Radar Kepri-Menanggapi keluhan masyarakat tentang listrik yang sering padam. Supervisor distribusi PLN Rayon Dabo Singkep, Mulyadi, menjelaskan. Listrik padam, karena ada gangguan pada mesin yang disewa oleh PLN. Gangguan tersebut berawal dari adanya selang minyak pada mesin yang bocor. Sehingga minyak tersebut menetes ke lantai hingga merambat ke bagian mesin lainnya. Akibat dari bocornya selang minyak tersebut, menimbilkan asap serta adanya percikan api.
Melihat kondisi tersebut, operator yang itu bertugas langsung mematikan mesin.”Karena merasa kuatir dengan asap sudah banyak. Makanya mesin langsung dimatikan agar tidak terjadi hal-hal yang lebih fatal lagi,” ujarnya, Kamis (13/06).
Akibat mesin yang mengalami gangguan tersebut mati. Beban pada mesin yang lainnya secara mendadak menjadi naik. Sehingga tidak kuat untuk melayani kebutuhan seluruh konsumen, akibatnya seluruh mesin terjadi blank out. Membuat seluruh mesin mati, sehingga aliran listrik ke pelanggan menjadi padam total.”Karena kami tidak ingin mesin yang lainnya terbakar seperti yang pernah terjadi di daerah lain. Membuat pemadaman memakan waktu cukup lama, sebab operator kami mencoba menetralkan mesin yang rusak agar tidak terbakar. Selepas itu, barulah mesin cadangan di hidupkan. Sekarang ini kita memakai mesin cadangan dan listrik sudah normal kembali.”terang Mulyadi.
Untuk tingkat kebutuhan pemakaian listrik di Singkep saat ini mencapai 3 Megawatt. Besaran kapasitas tersebut disuplai dari mesin yang disewa oleh pihak PLN.”Walau kita menggunakan mesin cadangan, masih mencukupi untuk kebutuhan konsumen.”ujarnya.(puspandito).

Ditulis Oleh Pada Kam 13 Jun 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek