' '
| | 1.148 kali dibaca

Sekwan Bungkam, Jaksa Siap Tindak Lanjuti

*Kasus “Raibnya” Dana Dokumentasi dan Publikasi di DPRD Kepri

Eko Sumbaryadi

Sekwan DPRD Kepri, Eko Sumbaryadi.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) Provinsi Kepri, Eko Sumbaryadi bungkam ketika dikonfirmasi radarkepri.com terkait tak kunjung diserahkannya anggaran dokumentasi dan publikasi dilembaga yang dipimpinnya pada sejumlah rekanan media, Sabtu (27/12).

Hal ini semakin menguatkan adanya “tuyul” di Sekretariat DPRD Kepri yang “mencuri” ratusan juta anggaran dokumentasi dan publikasi di lembaga pimpinan Jumaga Nadeak SH ini.

Sumber media ini menyebutkan, uang ratusan juta tersebut sudah dicairkan bagian keuangan DPRD sejak pekan kedua Desember 2014 untuk diserahkan pada belasan media yang berhak menerima.”Seharusnya sudah disampaikan ke rekanan pertengahan Desember 2014 lalu, karena sudah diambil dari bagian keuangan.”sebut sumber media ini tanpa merinci siapa yang mengambil dana tersebut.

Pihaknya juga heran dengan tak diserahkan dana dokumentasi dan publikasi tersebut pada rekanan media massa.”Tak tahu juga maksudnya tidak menyerahkan dana tersebut, mungkin Senin (29/12) baru disampaikan.”tutup sumber.

Sementara itu pihak Kejaksaan Negeri Tanjungpinang sudah siap menerima laporan jika ternyata dana tersebut “raib”.”Bawa RKA (Rencana Kegiatan Anggaran,red) itu ke kami bang. Nanti kami pelajari. Kalau unsur perbuatan melawan hukumnya terpenuhi, kita tindak lanjuti.”saran seorang jaksa penyidik tindak Pidana Khusus (Pidsus) di Kejari Tanjungpinang, Sabtu (27/12).(irfan).

Ditulis Oleh Pada Sab 27 Des 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek