'
| | 983 kali dibaca

Sekolah Terpencil Memerlukan Guru Berkualitas

Sekolah Terpencil Memerlukan Guru Berkwalitas

Sekolah Terpencil Memerlukan Guru Berkwalitas

Lingga, Radar Kepri-Sekolah terpencil di Kabupaten Lingga memerlukan tenaga pendidik yang berkualitas dan berkomitmen untuk membimbing mereka dalam menghadapi masa depan. Karenanya, sangat pantas jika guru terpencil mendapatkan tunjangan khusus.

Penegasan tersebut disampaikan, ketua Komisi III DPRD Lingga, Rudi Purwonugroho SH yang membidangi pendidikan. Dirinya sangat menyayangkan dihapuskannya sejumlah sekolah penerima bantuan kesejahteraan guru daerah khusus melalui dana dekosentrasi tahun 2013 dari pemerintah pusat, yang diusulkan Disdikpora Kabupaten Lingga.

Dengan dihilangkannya tunjangan Guru di beberapa sekolah ada.”Ke kuatiran kurangnya semangat guru itu sendiri untuk memberikan pendidikan yang maksimal kepada muridnya. Yang mana, guru tersebut mendapatkan tunjangan khusus ini tahun sebelumnya. Sementara  pada tahun 2013 tidak mendapatkan lagi.”ujarnya.

Ditambahkan Rudi.”Seharusnya tidak menghilangkan tunjangan guru yang telah mendapatkan. Tapi justru menambah jika memang ada daerah yang tidak masuk data pada tahun sebelumnya.” kata Rudi, Rabu (13/03).

Menurutnya, beberapa guru dari daerah terpencil yang sebelumnya mendapatkan tunjangan khusus, kini mengeluh. Karena tidak lagi mendapatkan tunjangan ini pada tahun 2013. Keluhan dari guru yang di sampaikan kepadanya, selanjutnya di-informasikan kepada Disdikpora Lingga.”Disdikpora beralasan, pengusulan sekolah yang masuk dalam wilayah khusus yang berhak mendapatkan tunjangan khusus bertambah. Keterbatasan kuota menyebabkan ada sekolah yang sebelumnya masuk kategori terpencil tidak masuk dalam data base.”ujar  Rudi menirukan penyampaiaan Disdikpora Lingga.(tmb)

Ditulis Oleh Pada Jum 15 Mar 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek